oleh

Giat PDIP Tanam Pohon di Gunung Tumpa, Kandouw: Kader Sepakat Puan Layak RI 1

Manado, Sumber Berita ID – Dalam rangkaian HUT PDI Perjuangan ke-48 tahun dan juga HUT Megawati Soekarnoputri yang ke- 75 tahun, para petinggi partai moncong putih Sulawesi Utara mengadakan kegiatan penanaman pohon di Hutan Gunung Tumpa, Minggu (23/1/2022). Bendahara PDIP Sulut Andrei Angouw yang juga Walikota Manado dan Ketua DPC PDIP Manado dr. Richard Sualang yang juga Wawali Manado ikut mengikuti kegiatan tersebut didampingi oleh para kader PDI Perjuangan Sulawesi Utara.

Kegiatan diawali ibadah syukur dirangkaikan HUT Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri ke-75 tahun.

Ketua Panitia, Rio Dondokambey dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan penanaman pohon merupakan kegiatan kedua dalam rangkaian HUT PDI Perjuangan.

“Ini acara kedua yang akan kita laksanakan Januari – Mei dirangkaikan dengan HUT Ketua Umum PDIP Ibu Megawati Soekarnoputri,” ucap Dondokambey yang juga Ketua BMI Sulut.

Lanjut kata Penatua Pemuda GMIM Rut Suaan itu, pelaksanaan penanaman pohon berkerja sama dengan DPC PDIP Manado.

Rio Dondokambey selaku ketua panitia saat memberikan penyampaian.

“Kegiatan penanaman pohon ini mendapatkan bantuan dan support dari jajaran DPC PDI Perjuangan Manado yang diketuai Richard Sualang selaku Wakil Walikota Manado, nantinya kegiatan penanaman pohon akan dilaksanakan juga di Kabupaten/Kota lainnya,” ucap Ketum KONI Manado Rio Dondokambey.

Sementara itu, Wakil Gubernur selaku Wakil Ketua Bapilu PDIP Sulut Drs. Steven Kandouw mengucapkan selamat HUT ke-75 tahun Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Menurutnya diusia 49 tahun PDI Perjuangan dan HUT 75 tahun Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, PDIP sudah terbiasa akan isu opini yang menjatuhkan PDIP.

“Sudah kenyang dengan opini-opini diluar sana yang sering mendeskreditkan kita, ingat sewaktu pilkada survei sering menjatuhkan kita sejak pemilihan Bupati di Minahasa, pemilihan Walikota Manado, Minsel dan semua daerah yang menggelar pemilihan semua survei PDIP dibawah tapi mereka lupa akan militansi-militansi PDI Perjuangan sehingga kita bisa menang,” ujar Ketua KONI Sulut itu yang disambut tepuk tangan seluruh peserta.

Bendahara PDIP Sulut Andrei Angouw yang juga Walikota Manado ikut serta dalam kegiatan penanaman pohon di Gunung Tumpa.

Tak hanya itu, Kandouw menegaskan para kader juga sepakat Puan Maharani layak melanjutkan perjuangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Ibu Puan layak melanjutkan perjuangan, pengalaman sebagai Menteri Kordinator, yang sekarang menjabat Ketua DPR RI, secara nasional kita sepakat bahwa tongkat estafet perjuangan dilanjutkan Ibu Puan Maharani yang layak untuk menjadi Presiden RI,” ucap Steven Kandouw.

Drs. Steven Kandouw dalam menyampaikan sambutan.

Wakil Gubernur Sulut 2 periode menambahkan kegiatan penanaman pohon ini menunjukkan PDIP peduli lingkungan.

“Dengan kegiatan penanaman pohon kita sadar betul akan lingkungan dan sadar betul untuk generasi muda selanjutnya. Partai yang baik adalah partai yang sukses menjadi alat perekrutan politik, oleh karena itu jangan pandang remeh tentang kaderisasi,” tambah Kandouw yang mendapatkan sorak dukungan dari pengurus.

Sementara itu, Walikota Manado Andrei Angouw dan Wawali Manado pada kesempatan tersebut mengucapkan selamat hari ulang tahun untuk Megawati Soekarnoputri.

“Selamat ulang tahun ibu Ketua umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri semoga diberikan kesehatan, kebijaksanaan dan selalu dalam perlindungan dan tuntunan Tuhan yang Maha Esa, Merdeka,” ucap kader PDI Perjuangan itu.

Turut hadir, Bupati Minsel Frangky Wongkar, Wasek DPD Novie Lumowa, Bupati Minahasa Royke Roring, Bupati Sitaro Evangelian Sasingen, Wabup Sitaro John Palandung, Anggota DPRD Sulut Fabian Kaloh dan Tony Supit, ketua DPRD Kota Manado Aaltje Dondokambey beserta Fraksi DPRD Manado Jean Sumilat, Jimmy Gosal, Ronny Makawata, Andre Gerungan dan Zakaria Tatukude, pengurus PAC se-kota Manado, sayap partai dan Pengurus DPD PDIP Sulut.(*/don)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed