oleh

Ratusan Anak Sungai dan Ribuan Parit Dinormalisasi oleh AA-RS

Manado, Sumber Berita ID – Kinerja dari Walikota Andrei Angouw dan dr Richard Sualang dalam membangun Kota Manado patut diacungi jempol. Betapa tidak, sejumlah titik yang dahulunya merupakan daerah langganan banjir kini sudah tidak lagi.

Terkini, pada Kamis (13/01/2022) siang sampai sore, Walikota Andrei Angouw setelah selesai mengunjungi PD Pasar Manado di Komplkes New Bendar (ex Shoping Center), menuju Jl. Husni Thamrin (Soputan) Kelurahan Tuminting Lingkungan III Kecamatan Tuminting untuk melihat kondisi anak sungai yang sedang dinormalisasi. Anak sungai dan parit-parit disini dilakukan pelebaran dan pengerukan termasuk membongkar bangunan liar yang berada bantaran anak sungai.

Normalisasi anak sungai dan parit-parit di Kota Manado adalah Program AARS dan Pemerintah Kota untuk penanggulangan banjir.

Ratusan anak sungai dan ribuan parit-parit di Kota Manado dinormalkan kembali dari penyempitan, sumbatan sampah dan sedimen sehingga dapat menampung dan mengaliri debit air yang banyak ketika musim hujan tiba.

“Program ini tentunya untuk kenyamanan warga Manado serta antisipasi kedepannya untuk menghindari genangan air baik dijalan maupun di pemukiman warga,” kata Walikota.(don)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed