oleh

Dikomandoi Jeane Laluyan, Baguna Manado Giat Fogging di Tuminting

Manado, Sumber Berita ID – Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan Kota Manado menyikapi sejumlah kasus Demam Berdarah (DBD) yang merebak di sejumlah lingkungan di Kota Manado.

Dibawah arahan Kepala Baguna PDI Perjuangan Kota Manado Jeane Laluyan, para personil Baguna langsung bergerak untuk melakukan penyemprotan Fogging di DBD di Kelurahan Maasing Lingkungan 3 Kecamatan Tuminting, pada Rabu (12/01/2022).

Kegiatan ini dalam rangka menindaklanjuti arahan dari Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota dr Richard Sualang, Baguna Manado bersama Puskesmas Tuminting menyisir rumah-rumah untuk melakukan penyemprotan Fogging dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang cara penanganan dan pencegahan DBD.

Petugas saat melakukan Fogging di Kelurahan Maasing.

“Kami Baguna PDI Perjuangan Manado, atas arahan dan petunjuk Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang melakukan penyemprotan di Kelurahan Maasing lingkungan 3, karena disini ditemukan beberapa kasus pasien DBD. Baguna Manado terus bergerak dalam membantu masyarakat, meminimalisir kejadian yang berpotensi menjadi bencana, kami Baguna hadir untuk masyarakat Kota Manado,” jelas Laluyan yang juga seorang Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Kota Manado ini.

Menurut Laluyan, untuk menjauhi penyakit, masyarakat Kota Manado harus sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan.

Kepala Baguna PDI Perjuangan Kota Manado, Jeane Laluyan.

“Dalam kegiatan penyemprotan Fogging ini, kami juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang menjalankan hidup bersih, dan sosialisasi menjalankan 3M, yaitu menguras penampungan air, menutup penampungan air, dan mengubur barang bekas, tak lupa kami tambahkan untuk menghindari gigitan nyamuk, tidur memakai kelambu dan menggunakan obat nyamuk. Ini semua untuk kebaikan kita semua,” jelas Srikandi PDI Perjuangan Kota Manado ini.

Laluyan berharap, peran serta masyarakat dalam menghadapi penularan penyakit DBD di Kota Manado.

“Masyarakat diharapkan pro aktif dalam membersihkan lingkungan dan pastikan tidak ada genangan air yang bisa menjadi bsarang nyamuk DBD. Jika ada yang terkena demam berdarah, segera laporkan ke Puskesmas terdekat atau ke Kepala Lingkungan, untuk secepatnya dilakukan Fogging” tutupnya. (don)

Komentar

Tinggalkan Balasan