November 28, 2021
Megahmark
oleh

Dirut Roeroe Gelar Dialog Bersama Pedagang Pasar Bersehati

MANADO, Sumber Berita ID – Direktur Utama Perusahaan Daerah ( PD) Pasar Kota Manado Roland Roeroe, rabu (17/11/2021) melakukan dialog dengan para pedagang Pasar di lokasi Pasar Bersehati. Dalam dialog yang diselenggarakan oleh LP2M Kota Manado dengan tema Pedagang dan PD Pasar dalam mewujudkan kesetaraan karyawan serta pemberdayaan pedagang, Dirut Roland Roeroe menegaskan bahwa pedagang adalah mitra PD Pasar.

“Pedagang adalah mitra PD Pasar. Saya memilih judul ini dalam dialog ini. Karena Pedagang dan PD Pasar mempunyai chemistry seperti simbiosis mutualisme atau kita saling membutuhkan,” ungkap Roeroe saat memberikan sambutan.

Dalam kesempatan tersebut, Roeroe menjelaskan kenapa baru saat ini Direksi melakukan tatap muka dengan pedagang, karena saat mereka dilantik keadaan Perusahaan ini dalam keadaan amburadul dan tidak baik dari segi managerial, sehingga fokus mereka adalah pembenahan didalam PD Pasar dulu.

“Kami harus mencari solusi yang tepat dulu dalam pembenahan PD Pasar. Masalah harus dihadapi. Kami berkomitmen menyelesaikan masalah tanpa ada masalah,” ujar Roeroe.

Dialog bersama PD Pasar bersama para pedagang.

Setelah selesai pembenahan didalam, baru melakukan pembenahan kepada pedagang lewat dialog dari hati ke hati. Karena Pedagang adalah mitra PD Pasar, kata Roeroe.

“Sesuai dengan Visi dan Misi dari Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang yang ingin membangun Kota Manado, dimana salah satunya pedagang sebagai bagian dari masyarakat Kota Manado, maka PD Pasar menjadikan Pedagang sebagai Mitra kerja yang mempunyai kedudukan yang sama atau sama rata,” tuturnya.

Roeroe juga menyinggung soal pungutan liar (pungli) yang dilakukan kepada pedagang oleh petugas pasar maupun oleh oknum lain. Ini tidak boleh terjadi lagi.

“Bila ada pungli kepada pedagang oleh oknum petugas dan kartel kartel, laporkan kepada kami lewat posko pengaduan yang ditangani Satuan Pengawas Internal ( SPI), nanti akan ada sanksi untuk mereka”” katanya lagi.

“Pedagang juga stop memberikan suap kepada petugas pasar serta stop tipu tipu kepada pembeli. Maka akan tercipta kenyamanan antara pedagang dan pembeli. Itulah maksud dari Revolusi Mental,” tegas Roeroe. Sementara itu, Staf khusus Gubernur, dr Makmun Djafara meminta para pedagang agar memberikan kesempatan kepada Direktur Utama PD Pasar untuk membenahi Pasar.

“Tolong berikan kesempatan sebesar besarnya kepada beliau untuk membenahi PD Pasar. Saya optimis ide ide pa Dirut Roland roeroe akan membawa PD Pasar lebih baik lagi,” ungkap dokter Makmun.

Dalam dialog, turut hadir Makmun Jafara sebagai Staf khusus Gubernur, Muhamad Nur Wahid sebagai Staf khusus Walikota, Noho Poyo dari LP2M. (*/don)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed