oleh

Bersama Dishub, Walikota Bahas Kemacetan di Simpang Tiga Bumi Nyiur

Manado, Sumber Berita ID – Walikota Manado Andrei Angouw meminta masukan stakeholders saat memimpin rapat teknis soal arus lalulintas di Kota Manado di ruang kerja Walikota, Selasa (16/11). Menariknya, kemacetan di seputaran terowongan khususnya simpang tiga masuk ke Bumi Nyiur turut dibahas.

“Salah satu masalah inti di lokasi ini adalah baik terowongan maupun ruas jalan keluar terowongan yang masih sempit belum mengikuti lebar jalan ring road yang dua jalur,” kata Walikota Andrei.

Satu tindakan yang akan dilakukan adalah pelebaran bahu jalan di sekitaran terowongan. Konsekuensi dari pelebaran bahu jalan ini adalah penertiban kios-kios yang berada di bahu jalan.
Pertemuan dan pembahasan teknis ini melibatkan Kabid Perhub Darat Dishub Kota Manado, Balai Jalan Nasional, Balai Perhubungan Darat, Kasat Lantas Manado dan Tim teknis lainnya.

Selesai pembahasan seputaran terowongan, pertemuan dilanjutkan dengan pembahasan dalam kaitan rekayasa arus lalulintas seputaran TKB dan Shopping Centre.

Hal ini dibahas bersama PD Pasar Manado sebab direncanakan beberapa pintu masuk  akan dibuat Portal untuk kepentingan parkir yang pengelolaannya oleh PD Pasar Manado.
Hadir dalam permbahasan ini Kabid Perhubungan Darat Kota Manado  Donald Wilar, Direktur Umum PD Pasar Manado Lucky Senduk bersama Kasat dan Kanit Lantas Polresta Manado.(lipsus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed