oleh

Pelealu: Lewat Seminar Batik, Kita Angkat Nilai-Nilai Budaya Kota Manado

Manado, Sumber Berita ID – Kepala Dinas Pariwisata Kota Manado Dra Lenda Neivy Pelealu mengatakan Seminar Batik Manado ini bertujuan sebagai bentuk upaya Pemerintah Kota Manado untuk mendorong membangkitkan kembali kreativitas dan inovasi yang mengangkat nilai-nilai kebudayaan dan kearifan lokal di Kota Manado termasuk melestarikan kembali budaya di Kota Manado.

Hal tersebut diungkapkannya saat Seminar Batik Manado yang dibuka langsung oleh wali Kota manado Andrei Angouw di Gedung Serbaguna Pemkot Manado, Selasa (26/10).

“Ini adalah bagian dari upaya Kreatif dalam pengembangan pariwisata dan kebudayaan di Kota Manado dengan peningkatan kualitas penyelenggaraan ekonomi kreatif,” ujar Pelealu.

Seminar ini menggali lagi tentang apa yang paling dasar dari Batik Manado sebagai kearifan lokal sekaligus menjadikan batik sebagai identitas warga Manado dalam berbusana.

” Dalam kegiatan ini akan ditampilkan pula 5 desain baru varian batik khas Manado terbaru sebagai pendamping Batik untuk memperkaya varian khas batik di kota ini,” tuturnya.

Narasumber dan peserta yang hadir, sangat representative dari berbagai unsur pariwisata dan kebudayaan serta berbagai elemen masyarakat sehingga diharapkan dapat memberikan masukan, koreksi dan gagasan untuk menyempurnakan Batik Manado yang nantinya akan menjadi milik warga Kota Manado.
” Lewat Batik Manado kita wujudkan citra Kota Manado yang rukun aman dan damai dengan branding Diversity in Harmony,” pungkasnya. (*/bonds)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed