oleh

BP2MI Manado Bersinergi dengan Insan Pers

Manado, Sumber Berita ID – Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia ( BP2MI) Unit Pelaksana Tugas Kota Manado, Rabu (10/11) mengadakan kegiatan Media Gathering dengan sejumlah insan Pers yang melakukan peliputan di Pemerintah Kota Manado yang bertempat di Lantai 2 Kantor mereka.

Menurut Hendra T Makalalag, S.IP kepala UPT BP2MI Manado yang diwakili oleh Rocky Richard Mumek menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin hubungan kemitraan dengan media yang ada di Kota Manado.

“Lewat kegiatan ini, kerjasama dengan media sebagai mitra pemberitaan, dapat terjalin dengan baik. Sebab lewat media, kami bisa mensosialisasikan tugas dan fungsi dari BP2MI kepada masyarakat. Selain itu banyak kegiatan kami yang perlu disosialisasikan kepada masyarakat harus lewat peran media,” tuturnya.

Suasana acara media gathering.

Tampak sejumlah Jurnalis pos liputan Pemkot dan Dekot Manado hadir dalam kegiatan ini.

Diketahui Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia atau BP2MI merupakan lembaga pemerintah non kementerian di Indonesia.

Sebelumnya, lembaga ini bernama Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI).khususnya dalam bidang pelayanan serta perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) secara terpadu. Arah kebijakan BP2MI lebih mengarah pada perlindungan PMI, yakni soal pengiriman PMI secara nonprosedural atau tidak sesuai prosedur yang berlaku. Harapannya dengan dibentuk lembaga ini, PMI dapat semakin terampil dan profesional, serta sejahtera. (don)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed