oleh

Assessment Pejabat Pemkot, Begini Kata Jean Sumilat

Manado, Sumber Berita ID – Para pejabat eselon di lingkup Pemerintah Kota Manado sedang mengikuti Uji Kompetensi (Assessment).

Beberapa pejabat pun antusias mengikuti kegiatan ini. Namun, ada beberapa pejabat yang mengikuti assessment ini merasa kuatir akan ikut di rolling, walaupun sudah mengikuti assessment.

“Saya sudah ikut tes tadi, tapi tetap kuatir, karena bisa saja saya di rolling atau dipindah tugaskan nantinya,” cetus seorang pejabat eselon 4 yang tak ingin namanya disebut.

Anggota DPRD Kota Manado, Jean Sumilat menegaskan, para pejabat yang ikut assessment seharusnya tidak usah kuatir apabila akan diadakan rolling. Karena menurutnya, rolling merupakan hal lumrah dalam Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Kalau sudah bekerja dengan baik, kenapa harus kuatir, kan rolling itu merupakan hal yang biasa dalam organisasi pemerintahan. Yang saya kuatir mereka tidak akan bekerja dengan baik di rolling ataupun mendapatkan kesempatan rolling,” tukas anggota Fraksi PDI Perjuangan ini.

Namun, Sumilat berharap para pejabat dan ASN di lingkup Pemerintah Kota Manado bisa bekerja dengan baik, di rolling ataupun tidak, karena akan menggangu kinerja ASN dalam menjalankan program pemerintahan.

“Nantinya apabila naik jabatan atau tidak, di rolling atau tidak bekerjalah dengan baik, karena itu sudah merupakan tugas dan tanggung jawab mereka (ASN). Ba kerja jo bae-bae dan jalankan program pemerintahan dengan baik,” tegas Sumilat.

Uji kompetensi atau assessment ini sendiri dilakukan untuk memilah dan menentukan pejabat yang memenuhi syarat untuk mengisi jabatan eselon II dan eselon III serta bagi pejabat yang masih butuh pengembangan.(don)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed