oleh

Rogoh Kocek Pribadi, Mangundap Siapkan Dokter Spesialis untuk Atlit Muay Thai

Manado, Sumber Berita ID – Cabor Muay Thai semakin percaya diri menghadapi PON Papua nanti, berbagai persiapan dilakukan oleh Cabang Olahraga (Cabor) ini, salah satunya dengan menyiapakan dokter tambahan untuk para atlit yang sedang melakukan persiapan untuk keberangkatan ke Papua.

Setidaknya hal tersebut dikatakan Ketua Umum (Ketum) Muay Thai Sulut, Gladies Mangundap saat ditemui awak media saat meninjau tempat pelatihan atlit Muay Thai di Youth Center kawasan Megamas, Kamis (16/09).

“Kami Cabor Muay Thai mempersiapkan atlit dengan sebaik-baiknya, dengan begitu mereka semakin siap untuk menghadapi PON Papua. Dengan menambahkan dokter spesialis yaitu Dokter Neurologi atau ahli saraf dan Dokter Fisioterapi, pengobatan fisioterapi itu bagian dari resep catatan dari dokter neurologi. Kami juga menambah pelatih tambahan untuk para atlit yaitu untuk melatih ketepatan pukulan dan pelatih untuk pernapasan. Masih memakai dana pribadi untuk saat ini, namun semuanya itu untuk kemajuan dan prestasi atlit Muaythai kita di PON Papua nanti,” tukas Mangundap

Tambah wanita berparas cantik ini, persiapan atlit Muay Thai yang akan diberangkatkan minggu depan ini semakin menujukan kemajuan yang baik.

“Untuk progresnya semakin bagus ya, untuk saat ini mereka harus melakukan latihan yang lebih ringan dengan menggunakan resistance belt, diharapkan tidak ada yang cedera,” pungkasnya.

Perhelatan PON 2021 ini merupakan pertama kalinya cabang olahraga Muay Thai dipertandingkan. Sebelumnya pada PON 2016, Muay Thai masih berstatus cabang ekshibisi.
Mangundap mengatakan ada 18 nomor yang dipertandingkan pada Muay Thai yang terdiri dari 16 nomor pertarungan dan 2 nomor seni. Dari 18 nomor tersebut, Sulut menurutnya hanya mengisi delapan nomor sesuai dengan atlet yang dikirimkan. (don)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed