oleh

Kota Manado Capai 91,6 % Warga Sudah divaksin

Manado, Sumber Berita ID – Pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) semakin digenjot oleh pemerintah. Ditambah, ketersediaan vaksin yang mencukupi dan tingkat kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksin yang semakin tinggi, sehingga kasus Covid-19 di Sulut menurun.

Begitupun di Kota Manado, Pemkot gencar melakukan sosialisasi dan edukasi tentang pentingnya melakukan vaksinasi kepada warga. Dengan begitu, capaian untuk herd immunity segera terlaksana.

Terkini, data yang diperoleh dari Dinas Kesehatan Kota Manado sudah 91,6% warga yang sudah di vaksin. Hal tersebut dikatakan oleh Plh Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado, Joy Sekeon pada saat melakukan pembahasan APBD P tahun 2021 bersama Tim Banggar DPRD Kota Manado.

“Untuk Kota Manado sudah mencapai 91,6% warga yang sudah di vaksin, semua data per kecamatan dan kelurahan nanti kami berikan, datanya ada semua,” kata Sekeon saat menjawab pertanyaan Anggota DPRD Manado Jeane Laluyan tentang data jumlah warga yang sudah di vaksin.

Namun, Sekeon menambahkan data tersebut sudah termasuk warga yang berasal dari luar Manado yang menerima vaksin di Manado.

“Data tersebut sudah termasuk warga yang berasal dari luar Manado yang melakukan vaksin di Manado. Karena semua warga yang datang untuk melakukan vaksin tidak boleh kami tolak, walaupun warga di luar Kota Manado, seperti PNS dan karyawan swasta yang bekerja di kota ini. Setiap hari kami membuka 40 hinga 50 pos vaksinasi yang tersebar di kota Manado,” kata Sekeon

Sekeon menambah, saat ini Kota Manado akan masuk ke tahap vaksinasi anak sekolah dalam rangka dimulainya belajar tatap muka di bulan Oktober. (don)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed