oleh

Muay Thai Optimis Raih Emas di PON Papua, Mangundap: Berprestasi Bonus Menanti

Manado, Sumber Berita ID – Cabang Olahraga Muay Thai Sulawesi Utara (Sulut) optimis akan mendapatkan perolehan emas dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Setidaknya hal tersebut dikatakan Ketua Umum (Ketum) Muay Thai Sulut, Gladies Mangundap. Wanita berparas cantik ini mengatakan ada tujuh atlet Sulut yang akan berlaga di delapan nomor diandalkan untuk meraih emas di PON Papua.

“Dari Sulut ada tujuh orang atlet, tiga putra dan empat perempuan, yang perempuan itu terbaik di kelasnya, jadi sulit cari lawan di Sulut. Kami optimis akan meraih prestasi dengan perolehan emas di PON Papua nanti,” kata Gladies Mangundap ditemani Bendahara Umum Stephanie Monintja saat meninjau latihan persiapan tim Muay Thai Sulut di Sekretariat KONI Manado di Kawasan Megamas Manado, Selasa (08/09).

Gladies Mangundap didampingi pelatih Hendra Massie saat memberikan arahan kepada para atlit.

Dia juga menekankan perlunya menetapkan target pada olahraga ini. Sebagai motivasi, pengusaha sukses ini berjanji akan memberikan sejumlah hadiah sebagai bentuk apresiasi bagi atlet Muay Thai yang berhasil meraih medali pada PON Papua 2021.

“Kita coba tetapkan target saat mengikuti kompetisi, karena kita juga sudah mendapatkan dukungan dari semua pihak, termasuk pemerintah. Dengan meraih prestasi, ada bonus yang akan diberikan tentu harus bisa mengharumkan nama daerah, juga menunjukkan bahwa Sulut mampu mencetak atlet-atlet berprestasi,” tambah didampingi Pelatih Kepala Muay Thai Sulut Hendra Massie.

Perhelatan PON 2021 ini merupakan pertama kalinya cabang olahraga Muay Thai dipertandingkan. Sebelumnya pada PON 2016, Muay Thai masih berstatus cabang ekshibisi.

Mangundap mengatakan ada 18 nomor yang dipertandingkan pada Muay Thai yang terdiri dari 16 nomor pertarungan dan 2 nomor seni. Dari 18 nomor tersebut, Sulut menurutnya hanya mengisi delapan nomor sesuai dengan atlet yang dikirimkan. (don)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed