oleh

Van Bone Gelar Reses dengan Pembagian Vaksin

Manado – Wakil Ketua DPRD Manado, Noortje Henny Van Bone (NVB) menggunakan masa reses kedua di tahun 2021 dengan menemui konstituennya untuk mendengarkan semua keluhan masyarakat di Dapil Sario – Malalayang dan mengelar vaksin gratis kepada warga, Sabtu (28/08).

“Warga Manado yang ada di Dapil Sario – Malalayang, bisa menyampaikan berbagai keluhan dan aspirasi yang menjadi uneg-uneg dalam kesempatan ini,” kata Ibu Nor, sapaan akrab Ketua DPC PD Manado, di sela-sela pertemuan resesnya, di Winangun, Malalayang.

Dia mengatakan karena masih dalam masa pandemi dan PPKM, maka pertemuan reses itu tetap dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Saya menggelar satu hari, namun setiap kelurahan yang diundang sebanyak 50 orang, dan masing-masing mendapatkan jatah satu jam, menyampaikan aspirasi dengan dengan mengisi form yang ada, secara tertulis, dan akan disampaikan dalam paripurna reses DPRD Manado,” kata Ibu Nor.

Ibu Nor mengatakan, dalam pertemuan itu, warga menyampaikan aspirasi seperti lampu jalan, vaksinasi dan ada beberapa yang mengeluhkan tentang dana duka, bantuan Lansia dan semuanya ditampungnya.

Bahkan menurutnya sudah memasang empat lampu penerangan jalan umum, yang diminta warga di wilayah tersebut, dan berharap bisa membantu masyarakat lainya.

Dalam pertemuan reses itu, Ibu Nor juga menggelar pengobatan gratis bagi warga sekitar serta vaksinasi, untuk membantu warga yang belum melakukan vaksin.

“Jadi yang belum pernah vaksin sama sekali, kami undang untuk melakukan vaksinasi di sini, supaya bisa mencapai target bersama, dan masyarakat bisa terlindungi dari ancaman virus corona, walaupun terserang tidak akan sangat parah seperti tak ada perlindungan,” katanya.

Dia mengatakan, mengundang tim kesehatan dan vaksinasi dari rumah sakit swasta MMC dan bekerja sama dengan dinas kesehatan Manado untuk membantu masyarakat, sekaligus membagi-bagikan vitamin, untuk meningkatkan imunitas warga. (bonds)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed