oleh

PAC PDI Perjuangan Malalayang Sukses Gelar Vaksin Ke-2

Manado, Sumber Berita ID – Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Malalayang kembali menggelar vaksinasi ke-2 bertempat di Happy Beach Malalayang Satu, Jumat (20/08), setelah sebelumnya telah melaksanakan kegiatan serupa, yakni vaksin pertama di beberapa titik lokasi yang ada di Kecamatan Malalayang.

Giat vaksinasi merupakan program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19. Vaksinasi Covid-19 akan mengurangi dampak yang ditimbulkan jika kita tertular Covid-19.

“Kami PAC PDI Perjuangan Malalayang bekerja dengan Puskesmas Minanga membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19, dengan melakukan vaksin diharapkan bisa mengurangi dampak yang ditimbulkan apabila kita terkena Covid-19,” tukas ketua PAC PDI Perjuangan Malalayang, Ir Jean Sumilat.

Srikandi dari partai berlambang banteng ini menambahkan, antusias warga yang melakukan vaksin ke dua ini sangat tinggi. Hak tersebut diperjelas oleh antrian warga yang mendaftarkan diri untuk melakukan vaksinasi.

“Antusias warga pada vaksin kedua ini sangat tinggi, namun pihak penyelengara tetap melakukan kontrol untuk selalu menerapkan protokol kesehatan kepada warga,” tukas Anggota DPRD Manado ini.

Kepala Puskesmas Minanga, Deysi Sumilat yang dipercayakan menangani kegiatan vaksin ini mengakui proses alur warga untuk menerima vaksin tergolong cepat. Hal tersebut dikarenakan warga sudah tidak lagi melalui proses verifikasi seperti pada proses vaksin pertama.

“Proses vaksinasi kedua ini berjalan baik, alur warga yang akan melakukan vaksin kedua tergolong cepat, sehingga tidak terjadi penumpukan warga. Warga yang sudah di vaksin langsung mendapatkan formulir sudah di vaksin,” tukas Sumilat.

Turut hadir dalam kegiatan vaksinasi ini Ketua TP – PKK Kota Manado Irene G. Angouw – Pinontoan bersama rombongan untuk memantau pelaksanaan vaksin di tempat tersebut.(bonds)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed