Momentum Perayaan HUT RI Ke-76, AA-RS: Mari Membangun dan Bekerja

Manado, Sumber Berita ID – Pemerintah Kota Manado menggelar upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, bertempat di lapangan Sparta Tikala, Selasa (17/08). Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Walikota Manado, Andrei Angouw.

Selesai melaksanakan upacara, Walikota Angouw bersama Wakil Walikota Richard Sualang saat bertemu awak media mengungkapkan rasa bangga atas perjuangan para Pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Rasa haru, bangga dan bahagia karena kita mengingat bagaimana merebut kemerdekaan, tidak banya bangsa di dunia dapat merebut kemerdekaan, seperti Indonesia,” ucap Andrei Angouw.

Walikota dan Wakil Walikota sepakat, dalam mengisi kemerdekaan harus diisi dengan membangun negeri dan tentunya bekerja.

“Jangan kita menghianati cita-cita pendiri bangsa, cita-cita para pahlawan dengan kita tidak mengisi kemerdekaan dengan pembangunan. Kita harus membangun kita harus bekerja,” tutur Angouw dan diiyakan langsung oleh Wakil Walikota Richard Sualang.

Mengangkat tema Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh, Walikota menjelaskan bahwa momentum kemerdekaan menjadi pengingat kepada kaum millenial untuk bisa menjadi tangguh dalam mengisi kemerdekaan.

“Kita harus jadi bangsa yang tangguh, pekerja keras jangan jadi bangsa pengemis, jangan jadi bangsa peminta-minta,” tutup Andrei Angouw bersama Richard Sualang.

Terpantau, Walikota didampingi istri Ketua TP-PKK Manado Irene Angouw-Pinontoan, Wakil Walikota didampingi istri Sekretaris TP-PKK Manado Merry Sualang-Mawardi.

Ikut pelaksanaan upacara, Sekretaris Kota Manado Micler Lakat, unsur Forkopimda, Ketua DPRD Kota Manado Aaltje Dondokambey, jajaran SKPD dan sejumlah undangan dan Anggota DPRD Manado.(bonds)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *