oleh

Ini Makna Kadis LH Kibarkan Bendera Merah Putih di Puncak TPA Sumompo

Manado, Sumber Berita ID – Hari ini, Selasa (17/08) bertepatan dengan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Manado menyelenggarakan upacara pengibaran bendera merah putih di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumompo.

Acara yang berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan tersebut nampak berjalan baik. Namun, satu pemandangan menarik tak kala Kepala Dinas (Kadis) DLH Manado, Drs. Frangky Porawouw menaiki salah satu alat berat di puncak tumpukan sampah sambil mengibarkan bendera merah putih. Adegan berbahaya tersebut menjadi viral saat Kadis Porawouw memposting foto-foto tersebut di akun media sosial Facebook pribadinya.

“Salam Kemerdekaan, Semoga Manado Merdeka dari Sampah,” tulisnya singkat dalam posting itu.

Saat sumberberita.id mengonfirmasi, terungkap bahwa ada rasa takut dalam dirinya saat melakukan adegan berbahaya tersebut.

“Sebagai manusia biasa tentu ada rasa takut, karena cukup tinggi posisinya dari tanah, apalagi alat tersebut sambil bergerak,” tukasnya.

Namun dirinya menuturkan apa yang dilakukannya tersebut adalah untuk menunjukan bahwa Kota Manado sudah merdeka dari masalah sampah.

“Saya melakukan tersebut bertujuan supaya Kota Manado merdeka dari sampah,” ucapnya sambil berharap dengan berkibarnya bendera Merah Putih di TPA Sumompo tersebut bisa menambah semangat dalam melakukan pekerjaan.(bonds)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed