oleh

Turlap di Sejumlah Titik, Walikota Minta PUPR Inventarisir Permasalahan Drainase

Manado, Sumber Berita ID – Masalah banjir di Kota Manado menjadi salah satu yang akan segera dituntaskan oleh Pemerintahan Andrei Angouw dan Richard Sualang saat ini.

Tak ingin terulang lagi kejadian banjir seperti waktu yang lalu, Walikota dan Wakil Walikota beberapa kali turun lapangan memantau dan mengeksekusi sejumlah permasalahan sungai dan anak sungai, drainase dan parit di beberapa titik yang rawan terjadinya banjir.

Terkini, Walikota Manado Andrei Angouw melakukan survei di sejumlah sungai yang ada di Kota Manado, pada Rabu (04/08). Lokasi yang didatangi Walikota yaitu, Jembatan Kecil di Paal 4 yang sedang dalam proses pengerukan dan pelebaran anak sungai. Selanjutnya di lokasi Tikala Ares tepatnya di kompleks Hollywood Cafe yang juga dalam proses pengerukan dan pembersihan anak sungai.

Selanjutnya, Walikota bergerak ke Kecamatan Tuminting. Sejumlah anak sungai sedang dalam proses pengerukan dan pembersihan. Dari Tuminting, Walikota bergerak sampai ke Kelurahan Bailang Kecamatan Bunaken untuk melihat proses normalisasi anak sungai.

Dari hasil kunjungannya kali iniini, Walikota meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Manado untuk menginvetarisasi hal-hal yang harus diperbaiki.

“Cek list lokasi dan masalahnya, nanti di analisis dan diatur anggarannya,” tukas Walikota.

Turut serta dalam kunjungan Walikota kali ini adalah Kadis PUPR, Johnny Suwu, pejabat teknis Bapeda, Lurah, dan sejumlah Kaling. (bonds)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed