oleh

Dispora Manado Sukses Gelar Lomba Pembacaan Naskah dan Pidato

Manado, Sumber Berita ID – Dalam rangka HUT Kota Manado dan Bulan Bung Karno, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Manado mengelar Lomba Pembacaan Naskah dan Pidato bertempat di gedung serba guna Pemkot Manado, Rabu (21/07).

Kepala Dinas Dispora Manado, Tonny Novie Mamahit, SE, M.Si mengatakan, tujuan dari pelaksanaan lomba tersebut untuk memupuk nilai patriotisme generasi muda Sulawesi Utara di masa pandemi sekarang ini.

“Lomba ini diadakan dalam rangka HUT Kota Manado dan juga dalam rangka Bulan Bung Karno. Tujuan diadakan lomba ini untuk memupuk nilai-nilai patriotik generasi muda terlebih untuk menghadapi kondisi di masa pandemi sekarang ini, berinovasi dan idealisme terhadap Bangsa dan Negara. Dan nantinya kegiatan ini akan menjadi agenda tetap,” tukas Mamahit sembari mengatakan untuk babak penyisihan peserta hanya dilakukan secara online dan untuk babak final dilakukan secara tatap muka namun dengan menggunakan protokol kesehatan bagi setiap peserta dan juri yang ada.

Kadispora menambahkan, untuk perlombaan dibuka untuk umum dan menghasilkan 5 finalis pembacaan naskah dan 7 finalis pembacaan pidato.

“Perlombaan dibuka untuk umum, dan dari babak penyisihan didapatkan finalis 5 untuk kategori pembacaan naskah dan 7 finalis untuk pembacaan pidato,” tukasnya.

Dari penilaian tim juri untuk kategori pidato, dimenangkan oleh Agustinus Alan Porajouw dan untuk kategori pembacaan naskah “Dedication of Life” yang dimenangkan oleh Aziel A. Saroinsong.

Jalannya perlombaan Pembacaan Naskah dan Pidato tersebut dengan protokol kesehatan yang ketat.(bonds)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed