oleh

Topang Program Pemerintah, Ranting PDIP Kleak Kembali Gelar Vaksinasi

Manado, Sumber Berita ID – Ranting dan Anak Ranting PDI Perjuangan bekerjasama dengan Kelurahan Kleak kembali mengelar giat vaksinasi kepada masyarakat umum dan anak-anak 12-17 tahun bertempat di Kleak lingkungan 2, Rabu (14/07).

Setelah sebelumnya menggelar vaksinasi umum di kantor Kelurahan Kleak pada Kamis (08/07) lalu. Ketua Ranting PDI Perjuangan Kleak, Viktor Matindas mengatakan kegiatan ini untuk menopang program Pemerintah Kota Manado dalam percepatan vaksinasi kepada seluruh warga.

” Kegiatan ini untuk menopang program Pemerintah Kota Manado dalam percepatan vaksinasi kepada seluruh warga Manado. Bekerjasama dengan kelurahan Kleak bersama Anak Ranting PDI Perjuangan disini kami bersama-sama untuk menyukseskan kegiatan ini,” kata Matindas.

Sejalan dengan itu, Lurah Kleak Martinus Genohong mendorong warganya untuk ikut serta dalam kegiatan vaksinasi.

“Saya secara khusu mengajak warga Manado khususnya warga Kleak dan sekitarnya untuk melakukan vaksinasi, karena program pemerintah ini untuk kebaikan kita semua,” tukas Genohong.

Lurah Genie menjelaskan, guna dan manfaat dari program vaksinasi ini adalah untuk menberikan kekebalan tubuh bagi masyarakat, dan juga untuk melindungi diri sendiri dan orang lain.

“Sebagaimana manfaat dari vaksin lainnya, vaksin Covid-19 bermanfaat untuk memberi perlindungan tubuh agar tidak jatuh sakit akibat Covid-19 dengan cara menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh. Selain itu, vaksin juga bisa melindungi tubuh kita dan orang lain, agar terjadi herd Immunity atau kekebalan kelompok,” jelasnya.

Diketahui, kegiatan vaksinasi di Kelurahan Kleak lingkungan dua ini berkat kerjasama antar Ranting dan Anak Ranting PDI Perjuangan, Kelurahan, dan Puskesmas Bahu. Hadir dalam kegiatan ini perwakilan PAC PDI Perjuangan Malalayang, Conny Johannis, Kepala Puskesmas Bahu dr. Jiro Lanes.(bonds)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed