oleh

Rekor, Giat Vaksinasi Hebat Ranting Malalayang Satu Capai 600 Orang

Manado, Sumber Berita ID – Ranting PDIP Malalayang 1 dibawah arahan ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDIP Malalayang Ir. Jean Sumilat mengelar program Vaksinasi Hebat kepada anak 12 – 17 tahun dan masyarakat umum, di Malalayang 1, pada Kamis (08/07).

Lokasi luas dan terbuka sangat memungkinkan untuk digelar kegiatan vaksinasi ini, sehingga tidak menimbulkan kerumunan warga. Terpantau, hingga pada pukul 02.00 Wita tadi, warga yang sudah melakukan registrasi sudah mencapai 600 orang dan terus bertambah dan itu merupakan rekor terbanyak dalam kegiatan vaksinasi sehari pada tingkat ranting.

Bersama warga yang akan menerima vaksin.

“Tempat ini bagus untuk kegiatan seperti ini, masyarakat tidak jadi menumpuk dengan banyak orang seperti ini,” ucap Walikota Andrei Angouw saat melakukan kunjungannya di lokasi vaksinasi Malalayang 1.

Wakil Walikota Manado, Richard Sualang mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh PAC Malalayang ini, termasuk didalamnya para tenaga kesehatan.

“Makase semua yang so berpartisipasi dalam kegiatan ini, mari jo semua iko vaksin,” ucap Sualang.

Warga sangat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi ini, pun saat pihak penyelenggara sudah menutup pendaftaran, masih saja ada warga yang datang melakukan registrasi, agar bisa mengikuti vaksinasi.

Walikota berfoto bersama pimpinan dan pengurus ranting.

“Warga yang akan melakukan vaksinasi di tempat ini akan terus bertambah, terlihat sekarang ini masyarakat terus berdatangan, mudah-mudahan kuota untuk hari ini bisa tercapai,” tukas Sumilat yang juga merupakan seorang anggota DPRD Kota Manado ini.

Sumilat mengapresiasi para petugas Ranting PDIP Malalayang 1 yang telah bertugas dalam menyukseskan kegiatan vaksinasi ini.

“Terimakasih kepada pimpinan dan anggota Ranting PDIP Malalayang 1 yang telah bahu membahu melaksanakan kegiatan vaksinasi ini,” tukas Sumilat.

Sejalan dengan itu, petugas Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Minanga mengerahkan seluruh personilnya untuk kegiatan ini. Dengan banyaknya Nakes yang bertugas, diharapkan tidak terjadi penumpukan warga yang akan melakukan vaksinasi.

“Untuk kegiatan vaksinasi di lokasi ini, kami mengerahkan seluruh tim di Puskesmas Minanga, karena kami melihat target yang diarahkan sangat banyak, sehingga tidak mungkin tenaga kesehatannya sedikit,” tukas Kepala Puskesmas (Kapus) Minanga, dr. Deysi Sumilat.(don)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed