oleh

Pertemuan dengan Disdukcapil, Andrei Angouw Singgung Masalah Pungli

Manado, Sumber Berita ID – Walikota Manado, Andrei Angouw mengadakan pertemuan bersama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Manado, bertempat di Kantor Walikota Manado, Selasa (06/07).

Dalam pertemuan yang mengedepankan protokol kesehatan itu, membahas antara lain mengenai sosialisasi Peraturan Presiden No. 96 Tahun 2018, tentang Persyaratan dan Tata Cara Pendaftaran Penduduk dan Pencatatan Sipil serta Administrasi Kependudukan secara Online.

Walikota pun dalam kegiatan itu menitik beratkan tentang masalah data kependudukan di Kota Manado. Menurunya, data sangat penting untuk melakukan analisa kependudukan.

“Data adalah bagian penting dalam menganalisis segala hal. Data salah, hasil analisisnya pasti salah, makanya soal pendataan harus diseriusi,” kata Walikota.

Pendataan yang baik akan menjadikan program pemerintah berjalan dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat Kota Manado. Disinggungnya, untuk jangan ada tindakan pungli dalam menjalankan tugas.

“Kalau hal yang mudah dan sederhana jangan dipersulit, apalagi bagi masyarakat yang kurang mampu,” singgung Walikota.

Yang terakhir Walikota mendorong kepada seluruh stakeholder, untuk mendukung kegiatan vaksinasi. Diharapkan, dengan program yang sedang gencar di dorong Pemerintah Kota Manado ini, giat perekonomian akan bergairah kembali.

“Program vaksinasi harus didorong terus, ini harus di sosialisasikan terus kepada masyarakat, perekonomian akan membaik apabila kita menjalankan vaksinasi ini,” tutup Walikota.

Hadir dalam acara ini Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Manado, para pejabat eselon, para camat dan lurah se-Kota Manado.(bonds)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed