oleh

Polresta Manado Gelar Vaksin Gratis

Manado, Sumber Berita ID – Dalam rangka memutus rantai penularan virus Covid-19, Polresta Manado mendirikan Gerai Vaksin Presisi di halaman samping kantor Mapolresta Manado. Kehadiran gerai ini untuk melayani masyarakat yang belum disuntik vaksin Covid-19Covid-19.

Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoli kepada wartawan mengatakan, Gerai Vaksin Presisi ini dapat diakses secara gratis oleh masyarakat alias tidak dipungut biaya.
“Masyarakat yang belum vaksin silahkan datang, dan cukup bawa KTP saja,” ujar Laoli, pada Rabu (30/06).

Menurutnya, Gerai Vaksin Presisi ini didirikan sebagai upaya mempertahankan kemampuan vaksinasi satu hari sejuta demi terwujudnya kekebalan kelompok (herd immunity). Khusus Polresta Manado, telah berkontribusi mewujudkan program sehari satu juta vaksinasi pada 26 Juni 2021 lalu di Auditorium Unsrat Manado melalui program Serbuan Vaksin Nasional TNI/Polri dengan angka sekitar 9.777 warga berhasil divaksin

Hal ini dilakukan guna mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat, dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.

“Hari pertama gerai vaksin presisi ini telah memberikan vaksinasi kepada warga, sebanyak ratusan

orang,” katanya, sambil menyebut gerai masih dibuka esok harinya. Menariknya, khusus ibu-ibu yang datang untuk vaksinasi, disediakan bahan pokok (bapok) berupa minyak goreng, mie instan, gula dan teh. (Pra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed