oleh

PD Pasar Manado Kembali Gelar Assesment, Ini Kisaran Karyawan yang akan Diterima

Manado, Sumber Berita ID – Perusahaan Daerah (PD) Pasar Manado menggelar assesment karyawan secara terbuka kepada ratusan peserta, bertempat di SMA 2 Kelurahan Tingkulu Kecamatan Wanea, Selasa (29/06).

Dalam sambutannya, Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Manado, Roland Roeroe mengatakan proses rekrutmen terbuka yang sedang berjalan tersebut diharapkan akan melahirkan karyawan yang profesional.

“Management perlu melakukan restrukturisasi karyawan, karena kami melihat struktur perusahaan tidak sehat, oleh karenanya kami melakukan proses assesment ini, kami ingin merubah, menata, mengatur kembali perusahaan daerah ini, agar tercipta karyawan yang profesional,” tukas Roeroe.

Dari sisi keuangan, menurut Roeroe perlu dilakukan rasionalisasi, dan diharapkan bisa membuat PD Pasar Manado mendapatkan efisien baru dan efektivitas perusahaan.

“Rasionalisasi ini sudah melalui kajian yang mendalam, dan perintah dari undang-undang dalam Peraturan Pemerintah No. 54 tahun 2017, apabila perusahaan daerah mengalami kondisi yang tidak sehat maka management perlu melakukan restrukturisasi,” tukasnya

Roeroe mengungkapkan, dari 900 lebih orang yang mendaftarkan, yang akan diterima hanya sekitar 300 orang.

” Dari 900 orang yang mendaftarkan diri, yang akan diterima sesuai hasil analisa kebutuhan karyawan, pada kisaran 300,” ungkapnya.

Dari data yang diperoleh, sesi pertama assesment PD Pasar Manado ini berjumlah 300 orang, dan sisanya akan dilanjutkan pada sesi kedua dengan selalu mengedepankan protokol kesehatan covid-19.(bonds)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed