oleh

Dihadiri Wawali, Kelurahan Islam Gelar Vaksinasi Hebat

Manado, Sumber Berita ID – Pemerintah Kelurahan Islam bekerja sama dengan Puskesmas Tuminting menggelar vaksinasi massal Covid 19 yang bertempat dihalaman rumah Fatma Bin Syekh, Abu Bakar, Kelurahan Islam Lingkungan II, Sabtu (19/06).

Terpantau antusias masyarakat Kelurahan Islam dalam mengikuti dan mendaftar untuk mendapatkan suntikan vaksin, disaksikan oleh Wakil Walikota (Wawali) Manado dr. Richard Sualang.

“Pak Wakil Walikota Richard Sualang menyempatkan diri untuk melihat pelaksanaan vaksinasi kepada warga di Kelurahan Islam. Antusias warga yang ikut vaksinasi cukup tinggi di kelurahan ini, namun tetap dengan menggunakan protokol kesehatan yang ketat, ” ucap Kadis Komunikasi dan Informasi Kota Manado, Erwin Kontu.

Kontu menambahkan, tercatat 80 warga termasuk beberapa orang Lanjut Usia (lansia) ikut melakukan vaksinasi yang diketahui berjenis Astra Zeneca

Antusias warga Kelurahan Islam untuk mengikuti vaksinasi tinggi.

“Yang mengikuti dan mendaftar Program Pemerintah Kota Vaksinasi Hebat, tercatat 80 orang yang melakukan Vaksinasi. Dari jumlah tersebut, terdapat seorang lansia yang di vaksin dosis 2 Astra Zeneca. Bahkan mereka yang di vaksin dosis pertama Astra Zeneca terdiri dari 6 orang Lansia, 22 orang dari kelompok rentan dan sisanya masyarakat umum dan publik, ” ujarnya.

Adapun tanggapan dari tokoh masyarakat mengungkapkan, Vaksin untuk Pencegahan Covid-19 terbukti aman walaupun ada efek samping ringan mengantuk dan panas ringan, seperti halnya mengonsumsi obat lain.

“Saya dan keluarga sudah divaksin, bahkan isteri saya sudah Vaksin yang kedua. Kepada masyarakat saya ingin mengajak untuk segera melakukan vaksin untuk diri kita dan keluarga, karena manfaatnya jauh lebih besar, dan jangan terprovokasi dengan berita-berita hoax tentang vaksin. Insya Allah Vaksin Hebat Rakyat Sehat, aktivitas akan kembali Normal,” tukas warga Andi Roen Bongkang yang juga merupakan Staf Ahli DPD/MPR RI.(*/bonds)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed