Polresta Manado Amankan Puluhan Pelaku Premanisme dan Pungli

Headline, Hukrim, Info376 Dilihat

Manado, Sumber Berita ID – Polresta Manado bersama Jajaran merespons cepat instruksi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo untuk memberantas premanisme dan pungutan liar (pungli) yang meresahkan masyarakat. Dari hasil Operasi tersebut terjaring 34 pelaku premanisme dan pungli berhasil diamankan di beberapa titik wilayah hukum Polresta Manado.

Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoli, meluli Kabag Ops Polresta Manado Kompol Thommy Aruan ketika diwawancarai mengatakan kegiatan oprasi Premanisme Tim Babungan Polresta Manado berhasil mengamankan 34 pelaku premanisme dan pungli.

” Dari operasi tadi, kami amankan di tempat parkiran liar yang berada di terminal Paal Dua, dan di sekitar pasar swalayan Gloden” Ujar Aruan.

Aruan menuturkan puluhan orang yang diamankan tersebut tertangkap tangan melakukan tindakan premanisme dan pungli. Selanjutnya, mereka diamankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

“Negara tidak boleh kalah dengan aksi premanisme,” ucapnya.

Aruan juga mengimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan hotline layanan 110 ketika mendapatkan aksi premanisme. Menurutnya, layanan itu akan tersedia 24 jam bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan dari kepolisian. “Masyarakat tidak perlu khawatir dengan aksi premanisme. Kami akan memberikan bantuan yang maksimal kepada warga,” Jelas Mantan Kasat Reskrim Polresta Manado. (Pra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *