oleh

Peserta Vaksinasi Hebat Pemkot Manado Membludak

Manado, Sumber Berita ID – Program Pemerintah Kota (Pemkot) Manado untuk Gerakan Percepatan Vaksinasi kepada seluruh warga Kota Manado rupanya berhasil.

Hal itu terbukti dengan membludaknya peserta yang akan mengikuti vaksinasi di beberapa titik di Kota Manado pada Rabu, (09/06).

Seorang warga yang ditemui di lokasi vaksinasi mengatakan, walaupun harus mengantri lama dirinya tidak mempersalahkan karena tujuan dari vaksinasi itu untuk melindungi keluarganya.

“Antrean menumpuk karena proses verifikasi yang cukup lama, tapi tidak mengapa, karena program Pemerintah Kota Manado ini sangat membantu kami demi menjaga dan melindungi keluarga kami”, tukas Rian warga Wanea.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Manado, Erwin Kontu mengatakan Program Vaksinasi Hebat Pemerintah Kota Manado dilaksanakan di beberapa titik rumah ibadah dan disetiap kantor kecamatan.

“Antrean peserta vaksinasi Hebat Pemerintah Kota Manado yang dilaksanakan di beberapa titik tempat pelaksanaan vaksin yaitu di rumah – rumah ibadah yang ada di Kota Manado, dan di setiap Kecamatan membludak sekitar pukul 09.41 WITA,” tukas Kadis Kominfo Kota Manado, Erwin Kontu, Rabu (09/06).

Tambahnya, target estimasi Vaksinasi Hebat dari Pemerintah Kota Manado, yaitu 7.000 Orang/hari, 140.000 Orang/bulan, 420.000 Orang/3 bulan diharapkan akan membangkitkan kembali perekonomian di Kota Manado.

“Dengan iko vaksinasi, ekonomi di Kota Manado pasti bangkit”, katanya kembali.

Diketahui, para calon peserta yang melakukan vaksinasi mengantongi KTP dari luar daerah, namun masih bekerja di wilayah Kota Manado.

“Ditambah antusiasme para calon peserta vaksinasi yang berasal dari daerah lain tapi bekerja di wilayah Pemerintah Kota Manado, sehingga terjadi antrian yang panjang namun tetap menjalankan protokol kesehatan,” tukas Kontu.

Dari informasi yang didapatkan, antrean terjadi di Gereja GPDI Pusat Samrat, GMIM Bumorik, GMIM Logos Paniki, dan Mesjid Miftahul Janna, dan di setiap kecamatan antara lain Kecamatan Tuminting, Kecamatan Bunaken Kepulauan, Kecamatan Sario dan titik lokasi vaksinasi lainnya. Tampak sejumlah petugas atau panitia kewalahan untuk mengondisikan para peserta vaksinasi.

“Marijo sama – sama torang samua masyarakat sukseskan vaksin Hebat, program vaksin Hebat ini tidak di pungut biaya apapun (Gratis), ” tukas Kontu mengakhiri.(bonds)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed