oleh

Lakalantas di Tombulu, Tiga Remaja di Amankan, Satu Bawah Sajam

Manado, Sumber Berita ID – Seorang remaja berinisial FP (17), warga Tombulu, Minahasa kini harus mendekam dibalik jeruji besi Polresta Manado. Pasalnya, lelaki yang diketahui seorang pelajar ini kedapatan membawa senjata tajam (sajam) jenis pisau besi putih. Penangkapan tersebut itu terjadi pada hari Kamis (03/06) sekitar pukul 00:30 Wita di Desa Koka, Kecamatan Tombulu, Minahasa.

Informasi yang dihimpun sesuai data dan laporan pihak kepolisian, penangkapan tersebut itu berawal, dimana pada saat itu lelaki AS (37), Warga Desa Koka, selaku Kepala Jaga Polisi Desa Koka, sedang melakukan patroli bersama warga yang piket malam Prokamling di ruas jalan Koka – Kembes, tiba-tiba melihat ada kendaraan roda dua terjadi lakalantas tunggal.

Melihat hal tersebut warga yang berada di tempat kejadian perkara (TKP) langsung mengamankan ketiga lelaki tersebut bersama kendaraan roda dua, pada saat dilakukan penggeledahan terhadap pelaku FP dan ditemukan satu buah senjata tajam dengan ukuran panjang 10cm, gagang pisau lebar 6cm dan lebar pisau 1,2 cm yang di selipkan di pinggang sebelah kanan.

Mendengar adanya Informasi tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Koka Aipda Lery, langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan ketiga lelaki tersebut ke Mapolresta Manado untuk proses lebih lanjut.

Sementara itu, Kapolsek Tombulu Iptu Abdon Pongoh, saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut.

“Saat ini yang bersangkutan sudah di bawah ke Mapolresta Manado untuk di proses lebih lanjut. Menurut keterangan pelaku, awalnya ketiga lelaki tersebut selesai melakukan pesta miras, kemudian kemudian lelaki KK menerima Chat melalui messanger Facebook dari perempuan Chia untuk menjemputnya di Desa Koka.

Namun dalam perjalanan menuju Desa Koka tepatnya di depan rumah lelaki RP, kendaraan roda dua yang dikemudikan oleh lelaki KK hilang kendali dan terjadi lakalantas sehingga ketiga lelaki tersebut diamankan oleh warga sekitar Desa Koka. ,” jelas Mantan Kanit Propam Polresta Manado tersebut. (Pra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed