oleh

Tentang Kinerja Birokrasi, Wawali Richard Sualang: Gaya dulu dan Sekarang Berbeda

Manado, Sumber Berita ID – Pemerintahan dibawah pemerintahan Andrei Angouw dan Richard Sualang (AARS) sudah berjalan beberapa Minggu. Namun nampaknya, masih banyak pejabat dari era kepemimpinan sebelumnya yang belum bisa menunjukkan kinerja yang baik. Hal tersebut diperlukan untuk mempercepat perbaikan sistem dan juga penanganan masalah Kota Manado yang sangat dibutuhkan dibawah pemerintahan AARS.

“Padahal untuk menggerakkan roda kepemimpinan ini, perlu kebersamaan. Kelihatannya ada yang belum move on, belum menerima kenyataan bahwa sudah ada Walikota dan Wakil Walikota baru. Padahal pak Walikota diawal sudah mengajak untuk kerja bersama, ini yang perlu kita dorong semangatnya,” ujar Wakil Walikota Manado, dr. Richard Sualang saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Selasa (26/05).

Walau masa pemerintahan mereka masih seumur jagung, tapi menurut Sualang kerja sama yang baik dengan jajaran birokrasi sangat diperlukan.

“Saya melihat nada ini belum seirama, walaupun ini baru dua minggu tapi kami minta sinkronisasi dengan kawan-kawan birokrat untuk segera menjalankan tugas mereka sebagai abdi negara,” ucapnya.

Diapun berharap seluruh birokrasi untuk menyesuaikan diri dengan pemerintahan yang baru.

“Mereka harus menyesuaikan. Gaya dulu dengan sekarang berbeda, karena sekarang sudah kepemimpinan baru, kami seringkali mau tegur karena kami tau itu tugas mereka tapi tidak dilakukan sebagaimana mestinya,” tukasnya. (bonds)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed