oleh

Perkuat Kerukunan Antar Umat Beragama, Rukun Sosial Grisela Gelar Hala Bihalal

Minahasa,Sumber Berita ID – Perkuat kerukunan antar umat beragama, Rukun Sosial Griya Sea Lestari Tiga ( Grisela), menggelar Silaturami Halal Bihalal idul fitri, tempat perum lestari tiga blok Amarilis Sea Minahasa, Rabu ( 26/05).

Sebagai penceramah dalam Halal Bihalal ini, Ustad Idrus usman dari PHBI.

Hadir juga Camat Pineleng Drs. Jonly HS Wua, dari Tokoh- tokoh Agama Imam mesjid Baitul Ilmi Sartono pongge, Imam Nurut Taqwa sea Ahad Bualo, dari GPDI Yordan Gembala Dolvi Pangkey sth Ketu Badan takmil desa Sea Nusri Taroreh dan tokoh Masyarakat, serta perangkat desa Sea.

Ketua panitia Yusuf Nyaran mengatakan kegiatan Halal Bihalal ini pererat rasa persaudaraan, juga program dari rukun Grisela tiga.

” Pelaksanaan Halal Bihalal ini sudah di programkan oleh rukun merupakan kegiatan rutin sebagai pelaksanaan kaum muslim yang tergabung dalam keluarga besar rukun Sea Grisela tiga.

Sesuai temanya kokoh kan persatuan, eratkan persaudaraan kibarkan semangat moderasi beragama.

” Grisela tiga merupakan sebuah miniatur Indonesia karena didalamnya ada empat golongan agama dan semua aktif dalam kegiatan ini, kata Nyaran.

Sementara itu, Ketua Rukun Grisela Linda Dengah SE menambahkan momen silaturami ini sangat penting untuk memperkuat persatuan dan persaudaraan.

Saya berharap nilai – nilai persatuan semakin kokoh dan akan semakin banyak inovasi yang akan terus dikembangkan untuk kemajuan meningkatkan persatuan dan kesatuan khususnya rukun Grisela tiga.

” Mari kita tetap bersatu dalam perbedaan dengan memaknai akan makna halal bihalal, ” ajak Dengah.

“Silaturahim Halal Bihalal akan menjadi bagian dari titik awal untuk kita meraih kemajuan bersama-sama dan menciptakan kehidupan sosial yang rukun, dimana kita yang berbeda-beda ini saling berbagi, saling bekerja sama dan bersinergi untuk kemajuan kita sebagai bangsa,” tuturnya.

Pada kesempatan ini, Camat Pineleng Drs. Jonly HS Wua mengapresiasi akan kebersamaan dan rasa persaudaraan yang tinggi dari rukun Grisela tiga, dengan sudah melaksanakan akan kegiatan ini dengan baik.

Selaku pemerintah memberikan apresiasi besar bagi rukun ini, dari rukun ini akan timbul rasa kebersamaan, rasa persatuan dan persaudaraan yang tinggi, kata Jonly

” Melalui halal Bihalal ini kita tetap memupuk rasa persaudaraan dengan rukun dan damai karena torang samua ciptaan Tuhan, tutup Camat Pineleng.

Kegiatan halal bihalal ini dirangkaikan dengan peresmian poskamling Perum Lestari Tiga.(bonds)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed