oleh

Masjid Baitul Ilmi Sea Diresmikan, Camat: Gunakanlah untuk Menambah Ilmu Jamaah

-Info-75 views

Minahasa, Sumber Berita ID – Masjid Baitul Ilmi Sea pada Sabtu (22/05) diresmikan oleh Camat Pineleng, Jonly H. S Wua. Masjid yang berada di Desa Sea Kecamatan Pineleng, Minahasa ini diharapkan bisa mengakomodir jamaah disekitarnya yaitu di Perum Bintang dan Perum Lestari 3.

Peresmian masjid ini dirangkai dengan pelantikan pengurus masjid, Keimaman, dan Badan Tamirul Masjid Majelis Taklim serta acara Halalbihalal 1442 Hijriah.

Camat Pineleng Jonly H.S Wua dalam sambutannya mengapresiasi berdirinya masjid Baitul Ilmi dan mengajak umat untuk menjaga keberadaan masjid ini serta menjaga tali persaudaraan dengan umat lainnya.

“Ini terlihat dari halalbihalal ini, bagaimana tali persaudaraan terbangun diantara sesama umat yang berbaur di acara ini,” ujarnya dalam sambutannya.

Wua mengatakan pentingnya persaudaraan dan kerukunan antar umat beragama.

“Persaudaraan yang rukun sangatlah penting dalam menjalin hubungan antar sesama maupun dengan Sang Pencipta,” tukasnya kembali.

Camat Jonly juga meminta jamaah Masjid Baitul Ilmi Sea untuk tetap mendukung program pemerintah, karena saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Selamat kepada jamaah yang boleh membangun masjid ini, gunakanlah masjid untuk menambah ilmu jamaah. Kami harapkan, jemaah” tambah Wua

Kapolsek Pineleng, Iptu Marudut Pasaribu yang ikut memberikan sambutan mengaku sangat bersyukur ada dua tempat peribadatan, masjid dan gereja yang saling berhadapan.

“Mudah-mudahan bisa saling menghargai saat beribadah,” ucapnya singkat.

Mantan Kanit Reskrim Polsek Malalayang dan Tikala ini juga mengingatkan agar selalu menjaga Kamtibmas sehingga tercipta Desa Sea yang aman dan damai.

“Laporkan kalau ada yang mencoba untuk mengganggu, kami siap 24 jam untuk menindaklanjuti laporan warga,” imbaunya.

Hal lainnya juga disampaikan KUA Pineleng, Muhammad Arif Husain S.Ag saat melantik pengurus masjid Baik dari keimaman Badan Tamirul serta Majelis Taklim masjid Baitul ilmi.

“Saat pelantikan dimulai KUA sendiri bertanya kepada pengurus yang akan dilantik bersedia dilantik, para pengurus pun menjawab siap dilantik lanjut Husain, saya selaku kantor urusan agama Kecamatan Pineleng dengan resmi melantik berdasarkan surat keputusan, saya percaya bahwa bapak dan Ibu pengurus yang sudah dilantik akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan sesuai tanggung jawab yang dibebani” ujar Husain.

Sementara Imam Masjid Baitul Ilmi, Sartono Pongge saat menutup kegiatan peresmian dan pelantikan pengurus masjid mengatakan, kegiatan halalbihalal tersebut bertujuan untuk momentum silahturahmi antar jamaah setelah melalui ibadah puasa Ramadan sebulan penuh.

“Semoga pengorbanan kami dalam mendirikan masjid ini mampu menguatkan jamaah untuk bersinergi dengan umat lain dan pemerintah,” ungkapnya. (*/bonds)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed