oleh

Kembali Kunjungi TPA Sumompo, Walikota Manado Panjat Gunung Sampah

Manado, Sumber Berita ID – Walikota Manado, Andrei Angouw kembali melakukan kunjungan ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumompo, Jumat (14/05).

Ditemani Ketua Komisi III, Ronny Makawata dan Plt DLH Manado, Franky Porawouw, Walikota Manado itu pun kembali ke lokasi itu untuk melihat perkembangan kondisi di TPA Sumompo pasca libur lebaran.

“Waktu libur ini tidak di sia-siakan Walikota Manado, Pak Andrei Angouw. Kembali, setelah beberapa hari lalu melakukan kunjungan pertamanya sebagai Walikota, pada hari ini pun beliau datang untuk melihat perkembangan kondisi dari TPA Sumompo pasca Lebaran, karena kita tahu bersama selesai Lebaran sampah yang dihasilkan warga sangat banyak, ” kata Ronny Makawata yang turut serta dalam kunjungan tersebut.

Walikota Manado saat berada di TPA Sumompo.

Makawata mengungkapkan, TPA Sumompo telah ketambahan alat berat yang bertugas mengeruk sampah agar tidak terjadi penumpukan.

“Instruksi Pak Walikota, agar perlu ditambah alat berat eksavator pada beberapa waktu lalu, dan saat ini memang sudah ketambahan alat berat. Dan untuk meninjau lokasi TPA dan memantau kinerja alat berat itu, Pak Walikota pun memanjat tumpukan sampah yang telah mengunung itu, sampai puncak, itu sangat berbahaya, karena bisa saja paku dan beling menembus sepatu Pak Walikota, namun dengan semangatnya beliau tetap melakukan itu, ” tukas Makawata.

Tambah politisi PDIP ini, instruksi dari Walikota yang disampaikan kepada Kepala Dinas LH dan para pekerja di TPA adalah tumpukan jangan sampai mengunung.

“Instruksi dari beliau disampaikan kepada DLH dan para pekerja di TPA juga kami di Komisi III yang bermitra dengan LH, agar jangan sampai tumpukan sampah itu longsor, jadi di keruk terus jangan sampai mengunung, itu akan sangat berbahaya bagi pekerja dan masyarakat sekitar, ” tutupnya. (bonds)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed