oleh

Gaji THL Belum Dibayarkan, Camat Singkil: Kelebihan THL itu Usulan dari BKD

Manado, Sumber Berita ID – Dalam rapat koordinasi Pansus LKPJ dan TAPD mencuat persoalan gaji THL yang menunggak di Kecamatan Singkil.
Anggota Pansus Jeane Laluyan, menanyakan kendala pembayaran THL yang terjadi di Kecamatan Singkil.
“Pak camat, saya ingin menanyakan kenapa gaji THL di Kecamatan Singkil pada tahun 2020 menunggak, apa karena anggaran digeser atau ada hal lainnya,” tanya JL sapaan akrabnya, Rabu (05/05).
Menanggapi hal itu, Camat Singkil Zainal Naway mengatakan gaji yang belum dibayarkan itu karena sudah kelebihan tenaga THL.
“Untuk THL administrasi di Kecamatan Singkil dalam anggaran yang ditata itu tidak sampai dua bulan terakhir, kami di kecamatan hanya sebagai pelaksanaan, dan dari hasil seleksi BKD, selanjutnya turun ke kecamatan nama-nama tersebut,” tukas Naway.
Tambah Namay, anggaran THL Kecamatan Singkil yang sudah tertata berjumlah 9 orang, namun menurutnya dari hasil seleksi BKD menjadi 22 orang THL.
“Anggaran usulan kami hanya 9 orang THL, akan tetapi muncul kemari 22 orang, tatambah 13 orang THL hasil seleksi BKD. Jadi, anggaran tidak cukup, itu yang menjadikan tunggakan gaji,” tukas Naway.
Naway berharap kepada DPRD Kota Manado, para THL yang belum dibayarkan itu untuk dimasukkan dalam usulan di anggaran APBD Perubahan.
“Kami berharap, DPRD Kota Manado bisa memasukan usulan gaji THL Kecamatan Singkil untuk dibayarkan pada APBD Perubahan tahun 2021,” tukasnya.(bonds).

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed