oleh

Sekprov Apresiasi Program PBW DPN Perkasa Sulut

Manado, Sumber Berita ID – Pengurus Bedeng Wilayah (PBW) Dewan Pertukangan Nasional (DPN) Perkasa Sulawesi Utara kembali melakukan gebrakan. Kali ini para pengurus DPN Perkasa melakukan audiensi dengan Sekretaris Provinsi Sulawesi Utara, Edwin H. Silangen, pada Rabu (28/04) diruang kerjanya.

Dalam pertemuan itu, Silangen sangat mengapresiasi kerja dan gebrakan dari DPN Perkasa Sulut. Karena menurutnya, pertukangan juga merupakan salah satu tonggak perekonomian di Sulawesi Utara.

Suasana pertemuan PBW DPN Perkasa Sulut bersama Sekretariat Provinsi Sulut, Edwin H. Silangen

“Saya sangat mengapresiasi dan mendukung kinerja dari DPN Perkasa, semoga semua pengurus di kabupaten kota cepat terbentuk, serta semua program boleh berjalan,” kata Sekprov Silangen.

Ketua DPN Perkasa Sulut, Valentinus A.Puang mengatakan, pertemuan penting tersebut mencakup laporan perkembangan pembentukan pengurus DPN kabupaten dan kota.

“Pak Sekprov Silangen sangat antusias dan mengapresiasi pembentukan DPN Sulut. Pak Silangen juga bertanya tentang perkembangan pembentukan pengurus DPN di Kabupaten dan Kota. Langsung dijawab pengurus bahwa, sudah 14 pengurus Kabupaten Kota terbentuk dan sudah memegang Surat Keputusan (SK),” tukas Puang.

Pengurus PBW DPN Sulut sangat berterima kasih atas dukungan dan arahan dari Sekprov Sulut tersebut.

“Pak Silangen sangat mendukung program kerja dari DPN Sulut, juga Pak Silangen langsung memberikan arahan untuk segera melakukan audiensi dengan dinas terkait. Kami tak lupa berterima kasih atas perhatiannya tersebut, dan harapan kami kedepan program kami akan selalu bersinergi dengan pemerintah di Sulawesi Utara,” tukas Puang.

Sekretaris PBW DPN Perkasa Sulut, Zeth Dirk Nathan menambahkan, pihaknya sudah menerima surat dari Kementerian PUPR untuk melakukan sosialisasi mengenai pelatihan dan uji kompetensi serta sertifikasi kepada para tukang.

“Kami sudah menerima surat yang ditandatangani oleh Ketua Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi, Ir Taufik Widjoyono M.Sc dari Kementerian PUPR bahwa langkah selanjutnya PBW DPN Perkasa Sulut akan melakukan sosialisasi mengenai pelatihan dan uji kompetensi serta sertifikasi kepada para tukang bangunan di Sulawesi Utara,” ungkap Nathan.(bonds)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed