oleh

Pembuatan Jalan Pasar Buha Rp 4,7 Miliar Ternyata Ada Sub-Item Didalamnya

Manado, Sumber Berita ID – Proyek pembuatan akses jalan menuju Pasar Rakyat Buha menelan anggaran Rp 4,7 milyar. Hal itu mencuat pada rapat LKPJ antara Pansus DPRD Kota Manado dan TAPD. Amat disayangkan, ketua TAPD saat menjelaskan tidak merinci kegiatan pembuatan akses jalan Pasar Rakyat Buha tersebut. Namun Kepala Bagian (Kaban) Keuangan Pemerintah Kota Manado, Jhonly Otta Tamaka saat ditemui mengatakan, ada sub item dalam pembuatan jalan tersebut.

“Jadi dalam pembuatan jalan tersebut memang menelan anggaran Rp 4,7 Miliar, namun kondisi dari lokasi pembuatan jalan itu bukan lurus-lurus saja, di lokasi itu ada jurang yang harus di timbun, sehingga kami sempat meminta TNI untuk bergotong royong dalam penimbunan jurang itu, penting diingat dalam pembuatan jalan itu ada sub item di dalamnya, ,” tukas Tamaka saat diwawancarai awak media diruang paripurna Dewan Manado, Rabu (28/04).

Jhonly Otta Tamaka

Tambah Tamaka, dalam penimbunan tanah untuk akses jalan menuju pasar memang membutuhkan waktu dan anggaran yang banyak.

“Karena posisi jalan itu melewati jurang yang kira-kira sedalam 11 meter, hampir 1000 ret truk untuk mengangkut tanah yang akan ditimbun. Jadi, memang anggaran sebesar itu, namun ada sub-item di dalamnya,” jelasnya.

Foto proses pembuatan akses jalan ke Pasar Rakyat Buha

Diketahui, Pimpinan Komisi III, Ronny Makawata dan anggota Komisi diantaranya, Jean Sumilat dan Mona Kloer, beberapa waktu lalu melakukan turun lapangan ke lokasi Pasar Rakyat Buha. Dan menemukan, ada proyek pembukaan akses jalan menuju pasar tersebut sepanjang 150 meter dan lebar 10 meter.(bonds)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed