oleh

Dibawah Instruksi Angouw, PDIP Salurkan Bansos Kepada Warga

Manado, Sumber Berita ID – Kota Manado dilanda hujan lebat pada beberapa hari terakhir ini. Banjir dan tanah longsor tidak bisa di bendung. Banyak warga yang harus mengungsi kepada sanak saudara maupun kenalan untuk sejenak menjauh dari lokasi bencana.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Manado, dibawah arahan Walikota terpilih, yang juga bendahara umum PDIP Sulut, Andrei Angouw, langsung merespon dengan membuat dapur umum dan menyiapkan makanan bagi korban yang terdampak banjir dan tanah longsor.

 

“Pak Andrei langsung menginstruksikan pendirian dapur umum di kantor DPD PDIP di Rike, disini kami berswadaya serta gotong royong menyiapkan makanan untuk disalurkan ke warga yang terdampak banjir serta longsor,” tegas Ketua DPC PDIP Manado dr Richard Sualang, saat meninjau lokasi dapur umum, Minggu (17/01).

 

Kata Wakil Walikota Manado terpilih ini, hingga Minggu sore sudah ribuan makanan berupa nasi bungkus dan air mineral berhasil disalurkan.

“Bantuan ini memang tidak seberapa tapi setidaknya kami hadir untuk meringankan beban warga,” papar Sualang, yang turun langsung meninjau beberapa daerah terdampak banjir di Tuminting.

Lexi dan Bram warga Komo Luar yang menerima bantuan menyampaikan terima kasih atas kepedulian PDIP Manado. “Jujur kami bukan pendukung PDIP bahkan Pilwako lalu kami tak memilih AARS tapi kami diberikan bantuan makanan, ini tandanya PDIP memang partai yang benar benar peduli rakyat, kami hanya bisa doakan semoga pak AARS menjadi pemimpin yang diberkati Tuhan dan jadi pemimpin buat semua warga Manado,” ujar keduanya.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDI Perjuangan Sulut, Steven Kandouw mengatakan pihaknya menurunkan langsung tim Baguna DPD PDIP.

“Kami menerjunkan langsung Tim Baguna DPD PDIP untuk pencarian korban pemberian bantuan sembako dan dapur umum, pada keluarga ke-6 korban yang meninggal dunia kami sampaikan turut berdukacita,” jelasnya.

Dia menyatakan upaya membantu warga korban banjir dan longsor tersebut sebagai wujud implementasi dari Idiologi partai.

“Tertawa dan menangis bersama rakyat. Apalagi ini bulan peringatan HUT Partai,” kata Kandouw.

Wakil ketua Bidang Maritim Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDIP Kota Manado, Allen Rantebua ST menambahkan, distribusi makanan siap saji dilakukan hampir di setiap kecamatan di kota Manado untuk warga yang terdampak banjir dan tanah longsor.

kegiatan di dapur umum yang berada di Kantor DPC Rike

“Untuk masyarakat yang terkena bencana banjir dan tanah longsor, kami membuat makanan siap saji dan sudah distribusikan hampir di semua kecamatan di kota Manado, namun yang perlu di ketahui bahwa semua kegiatan sosial ini diinstruksikan langsung oleh Walikota Manado terpilih, Bapak Andrei Angouw. Jadi kami membuat dapur umum di kantor DPD dibawah pimpinan Ibu anggota dewan Jean Sumilat memasak ribuan paket makanan siap saji, untuk masyarakat kota Manado yang terkena musibah,” tutur Rantebua.

Pantauan di lokasi dapur umum siang hingga sore AARS turun langsung melakukan kordinasi dengan para pengurus dan relawan yang mengolah makanan. Terlihat juga sejumlah anggota fraksi PDIP kota Manado seperti Jean Sumilat, Rosalita Manday, Ronny Makawata, Jimmy Gosal, Jeane Laluyan dan pengurus DPC Allen Rantebua, serta sejumlah pengurus PAC Kota Manado.(bonds)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed