oleh

Katanya Tak Setahun Honor THL, RA: Buktinya Dianggarkan 12 Bulan

MANADO, Sumber Berita ID – Sekretaris Komisi III DPRD Kota Manado, Royke Anter (RA) membeberkan hasil pembahasan bersama 8 Perangkat Daerah atau lebih dikenal dengan sebutan Dinas dan Badan di pemerintah kota.

Menurut Anter, pernyataan beberapa pejabat pemerintah kota yang menyebutkan penganggaran honorarium Tenaga Harian Lepas (THL) tidak 1 tahun terbantahkan dengan bukti dokumen.

“Dari 8 Dinas yang merupakan mitra kerja kami, tertata dalam RKA selama 12 bulan untuk honor THL. Kalau mereka (pejabat) katakan tidak 1 tahun dianggarkan, kami ada buktinya,” ungkap Anter.

Ketua Fraksi Demokrat ini membeberkan, penyebab honorarium THL tidak dibayar dikarenakan pergeseran anggaran untuk penanganan Covid-19.

“Menurut penjelasan kepala dinas yang hadir saat hearing, honor THL menunggak karena anggarannya sudah digeser. Tapi kami merasa aneh, kenapa honor THL digeser untuk penanganan Covid-19, tapi anggaran proyek-proyek berbandrol miliaran rupiah tidak digeser,” ujar Anter.

Lanjut dia, bila saat ini sejumlah oknum pejabat pemerintah kota menggiring opini bahwa lembaga DPRD Manado tidak pro rakyat, menurutnya hal itu benar.

“Honor digeser untuk penanganan Covid-19. Sedangkan anggaran proyek tidak digeser. Salah satu contoh, pengadaan Jet Sky di Dinas PUPR senilai 400jutaan. Apakah proyek itu mendesak? Silahkan publik menilai, siapa sebenarnya yang tidak pro rakyat,” tungkasnya. (bonds)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed