oleh

Miliarder ini Bangun Rumah 25.495 hektar Untuk 7 Istri

Highland, Sumber Berita – Sheikh Mohammed bin Rashid al-Maktoum, pemimpin Dubai akan memperluas rumah megahnya di Skotlandia. Ini dimaksudkan agar keluarganya mendapat akomodasi yang nyaman.

Dilansir Daily Mail, rumah sembilan kamar yang dibangun tanah seluas 25.495 hektar itu dianggap terlalu terbatas untuk mengakomodasi kedatangan keluarga Sheikh tiap musim panas. Sang Sheikh tercatat memiliki beberapa istri dan 23 anak.

Rencananya, Sheikh Mohammed bin Rashid al-Maktoum ingin dibangun lagi rumah-rumah dengan total 36 kamar tambahan. Rumah tersebut akan diberi nama Ptarmigan, Benula, dan Stag Burn House.

Ptarmigan akan memiliki 9 kamar tidur, Benula akan memiliki 19 kamar, dan Stab Burn House juga memiliki 9 kamar. Rumah-rumah tersebut nantinya dipakai untuk mengakomodasi kedatangan Sheikh: keluarga, pembantu, sampai rombongan pengiringnya.

Rumah yang sudah terlebih dahulu berdiri memiliki 14 kamar tidur, sebuah pemondokan untuk berburu dengan 16 kamar tidur.

Tersedia pula sebuah kolam renang, gym dan tiga helipad. Rumah tersebut dipakai sebagai lokasi liburan musim panas ketika suhu Dubai naik sampai 50 celcius.

Menurut Arabian Business, tanah itu dibeli Sheikh 30 tahun yang lalu. Rencana pembangunan ini sekarang perlu disetujui oleh dewan daerah setempat.

Sheikh Mohammed bin Rashid al-Maktoum merupakan salah satu anggota kerajaan terkaya di dunia. Kekayaannya mencapai USD 4,5 miliar atau Rp 67 triliun (Rp 14.910). (dym)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed