Hadiri Rakernas APEKSI XVII, Lakat: Forum Produktif Saling Bertukar Ide untuk Kemajuan Daerah

Headline, Nasional80 Dilihat

Balikpapan, Sumber Berita ID – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVII Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Tahun 2024 diselenggarakan pada 1-6 Juni 2024 di Balikpapan.

Pemerintah Kota Manado diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Manado Dr Micler Lakat SH, MH.

Pembukaan Rapat kerja Nasional ( Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke XVII, bertempat di BSCC Dome Kota Balikpapan, Selasa (4/6/2024).

Kegiatan ini dibuka oleh Presiden Indonesia Joko Widodo bersama Ketua APEKSI Eri Cahyadi Walikota Surabaya Mendagri, Panglima TNI, Menteri Investasi, Penjabat Gubernur Kaltim, Walikota Balikpapan.

Menurut Sekkot Lakat, Rakernas APEKSI ke XVII ini digelar mulai 1-6 Juni, bertajuk Menuju Kota Sejahtera Indonesia maju. Sejumlah rangkaian kegiatan adalah Youth City Changers, Gala Dinner, Rapat Kerja, Indonesia City Expo & ICE Forum Bisnis, Karnaval Budaya Nusantara, Sarasehan Istri Walikota, Pentas Seni, City Tour, Penanaman Pohon, Cooking Class, Jetski Sport, Senam Bersama, Sarapan Bersama dan KMF Pokja Perubahan Iklim & WMF PERPAMSI.

“Peserta Rakernas XVII APEKSI 2024 adalah Walikota/Wakil Walikota, Ketua TP-PKK/Dekranasda, para pendamping/OPD Pemerintah Kota, para Pemuda Kota dari seluruh Indonesia,” kata Lakat.

Rakernas Apeksi ini sangat penting, kata Lakat lagi, menjadi moment berkumpul, bertatap muka, saling menyapa dan saling sharing.

” Sharing program dan pengalaman akan membawa nilai berharga untuk di bawa ke Kota Manado,” ujarnya.

“Rakernas APEKSI ini dapat menjadi forum yang produktif untuk bertukar pengalaman dan ide dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik,” ucapnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, Rakernas APEKSI XVII di Kota Balikpapan ini merupakan momentum penting bagi pemerintah daerah untuk bersinergi dalam menghadapi berbagai tantangan dan peluang pembangunan di era yang kian kompleks.

“Sehingga kehadiran seluruh kepala daerah dari 98 kota se-Indonesia dapat memberikan kontribusi positif dalam menyusun strategi penguatan kinerja pemerintah kota di masa mendatang kota-kota yang lebih berkualitas dan berdaya saing,” terang Lakat.

Hadir dalam acara ini, Kepala BPBD Kota Manado Donald Sambuaga, Kabag Pembangunan Ivan Sumampouw.(don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *