Senin Depan Event POPDA Manado 2024 Digelar, Panitia: Terima Kasih AARS

Headline, Manado, Sport1147 Dilihat

Manado, Sumber Berita ID – Gelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kota Manado tahun 2024 segera bergulir. Event yang digagas oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Manado Pontowuisang Kakauhe ini akan mempertandingkan 9 cabang olahraga yaitu, pencak silat, bulutangkis, atletik, bola voli, taekwondo, tenis meja, basket, karate, dan catur. 

Ketua panitia POPDA Manado 2024, Naptali Bawataa mengungkapkan persiapan panitia terkait pelaksanaan kegiatan.

“Kami panitia tentunya sudah mempersiapkan event ini dengan sebaik-baiknya. Venue perlombaan sedang dimatangkan. Kita tinggal mempersiapkan hal-hal teknis lainnya untuk kelancaran event ini,” kata Bawataa ketika ditemui awak media di kantor Dispora Manado, pada Rabu (29/05/2024).

Bawataa mengungkapkan apresiasinya kepada Walikota Andrei Angouw (AA) dan Wakil Walikota dr. Richard Sualang (RS) yang menurutnya selalu mensupport untuk suksesnya acara tersebut.

“Kamis panitia POPDA Manado 2024 sangat mengapresiasi Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota dr. Richard Sualang yang selalu mensupport kami sampai hari ini. Event POPDA Manado 2024 ini merupakan terobosan yang luar biasa juga dari Dispora Manado, khususnya Kepala Dinas Pontowuisang Kakauhe, yang bisa mengeluarkan idenya yang dituangkan dalam kegiatan ini. POPDA ini sangat penting untuk mengembangkan dan juga mencetak atlet berprestasi di Kota Manado,” ungkapnya.

Sekretaris panitia Richard Tundiman menambahkan, untuk pembukaan direncanakan akan dihadiri oleh Walikota Manado, Andrei Angouw.

“Senin depan rencananya akan dilakukan pembukaan kegiatan bertempat di lapangan Sparta Tikala. Rencananya akan dibuka langsung oleh Pak Walikota Andrei Angouw,” kata Tundiman.

Tujuan kegiatan POPDA ini kata Tundiman, adalah untuk mencetak dan mempersiapkan atlet yang berasal dari Kota Manado untuk berlaga di event nasional.

“Jadi sasaran kita mengadakan event POPDA 2024 ini untuk memilih, mencetak dan mencari atlet berprestasi yang berasal dari Kota Manado, ” kata Tundiman.

Robby Lumi, koordinator panitia bidang olahraga mengungkapkan sejumlah hal teknis terkait event POPDA 2024 ini.

“Jadi para peserta merupakan pelajar di Kota Manado, kelahiran tahun 2007 ke atas, aturan ini berlaku menyeluruh di semua cabang olahraga. Pembukaan nanti akan diikuti oleh pelajar SMA/SMK se kota Manado. Dikondisikan dalam 9 cabang olahraga, dan dilaksanakan pada tanggal 3-19 Juni 2024,” kata Lumi.

Lumi menjelaskan, event POPDA 2024 merupakan wadah bagi atlet untuk meningkatkan prestasi dan mengembangkan bakat.

Hajatan ini untuk mengelola prestasi yang sudah ada, dan yang sudah tercipta. Kami akan arahkan para atlet muda ini untuk bisa mengembangkan bakat dan tentunya berprestasi. Kami sangat bersyukur penggagas kegiatan ini yaitu Kadis Pontowuisang Kakauhe yang telah membuat panitia, yang paham betul olahraga di ajang pendidikan. Support Pak Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota dr. Richard Sualang sangat baik bagi kami,” ucapnya. (don)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *