Sulut Sabet Juara 1 Lomba Masak Tingkat Nasional di Jambore Kader PKK 2024

Headline, Nasional273 Dilihat

Surakarta, Sumber Berita ID – Tak bisa disangkal, Provinsi Sulawesi Utara merupakan mempunyai seabrek prestasi di bidang kuliner dan tentunya selalu melahirkan juru masak handal.

Hal tersebut juga dibuktikan oleh para utusan Provinsi Sulawesi Utara dalam Lomba Masak Jambore Kader PKK 2024 yang berhasil menyabet peringkat 1.

Para chef perwakilan TP PKK Sulut pimpinan Ir. Rita Dondokambey Tamuntuan itu berhasil mengalahkan tim dari Provinsi Jawa Barat pada peringkat 2, dan Provinsi Lampung diperingkat ketiga.

Perlombaan dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 itu dilaksanakan di Gedung Gastronomi di Taman Balekambang Solo.

Kepala Chef utusan Provinsi Sulut, Ir. Jean Sumilat mengatakan, perlombaan tersebut memfokuskan pada olahan makanan lokal non beras.

“Jadi dalam perlombaan dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Surakarta ini kami dituntut untuk bisa mengolah masakan dari pangan lokal non beras,” ujar Sumilat yang juga merupakan owner dari katering Defoma, ketika dihubungi media ini pada, Kamis (16/05/2024).

Tim Sulawesi Utara yang terdiri dari Jean Sumilat, Ellen Tirayoh Jacob, dan Prof. Henny Dien itu berhasil mendapatkan peringkat 1 dari 37 peserta.

“Tentunya kami sangat bersyukur kepada Tuhan Yesus Kristus atas capaian ini. Terima kasih kami sampaikan kepada Ketua TP. PKK Sulut, Ir. Rita Dondokambey Tamuntuan untuk kesempatan kami Pokja III mewakili PKK Sulut dalam mengikuti perlombaan ini,” kata Sumilat didampingi Ellen Tirayoh Jacob, dan Prof. Henny Dien.

Menu yang disajikan oleh ketiga chef andalan Sulawesi Utara ini adalah olahan dari Pisang Goroho dan Ubi Bete (talas) dan ikan cakalang. Dan bertindak selaku juri adalah Chef ternama nasional Arnold Poernomo bersama perwakilan dari Bapanas Neila Aisyah Arief Prasetya, TP PKK Pusat Ai Dariah Gede Suratha, dan ahli gizi IPB Prof. Ali Khomsan. (don)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *