Masih Terkuat, Banteng Manado Lampaui Target Kursi di Legislatif

Headline, Manado, Pentas, Politik1943 Dilihat

Manado, Sumber Berita ID – PDI Perjuangan masih terlalu tangguh untuk dikalahkan di Kota Manado. Buktinya, target awal dalam kontestasi pemilihan anggota DPRD yang telah targetkan oleh PDI Perjuangan adalah 16 kursi. Dalam kenyataannya, Banteng Manado dalam hitungan cepat internal partai telah melampaui partai pesaing lainnya, yaitu telah mencapai 18 kursi. 

Pencapaian tersebut tentunya menuai apresiasi dari masyarakat dan para petinggi partai moncong Putih di Sulawesi Utara.

Khusus di Kota Manado, kemenangan itu menjadi kebanggaan sendiri. Dikarenakan, PDI Perjuangan Manado untuk yang kedua kalinya memenangkan pertarungan tingkat legislatif daerah.

“Kami telah melakukan penghitungan dari C1 yang masuk dari saksi saksi kami di TPS. Dari hitung cepat ini dipastikan PDI Perjuangan masih menjadi pilihan utama rakyat Manado dengan berhasil meraih 18 kursi dari 40 kursi di DPRD Kota Manado,” kata wakil ketua pemenangan Ganjar-Mahfud Manado, Astrid Kumentas, didampingi wakil ketua DPC PDI Perjuangan Manado, Jeffry Polii, pada Sabtu (17/02/2024).

Di tempat yang sama, Wakil ketua DPC PDI Bidang Kaderisasi PDI Perjuangan Kota Manado, Jeffry Polii mengatakan kemenangan PDI Perjuangan di Kota Manado merupakan kemenangan seluruh elemen masyarakat .

“Kemenangan spektakuler ini tentunya bukan hanya kemenangan PDI Perjuangan Manado, tapi kemenangan seluruh masyarakat Kota Manado. Kami akan bekerja keras untuk memenuhi aspirasi dan kepentingan masyarakat kota Manado sesuai dengan visi dan misi PDI Perjuangan. Atas nama DPC partai, kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan pilihan masyarakat Kota Manado. Amanah ini akan kami jaga dengan penuh tanggung jawab untuk membangun Manado yang lebih maju dan sejahterah,” tukas Polii yang kerap disapa bung Topa.

Diketahui, suara PDI Perjuangan untuk pemilihan legislatif di 5 daerah pemilihan (dapil) cukup signifikan. Dari dapil, setelah dijumlahkan mencapai 92.279, hampir mencapai 100.000 total suara.

Berikut capaian suara PDI Perjuangan di setiap dapil:

Wenang – Wanea = 19.171

Tuminting – Bunaken = 15.007

Singkil – Mapanget = 25.417

Tikala – Paal 2 = 10.875

Sario Malalayang = 21.809

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *