Wakili Pemkot Manado, Lakat Hadiri Ibadah HUT GMIM Yerusalem Batukota

Headline, Manado, Mimbar399 Dilihat

Manado, Sumber Berita ID – Sekretaris Daerah Kota Manado (Sekda) Dr Micler Lakat SH, MH menghadiri menghadiri acara HUT ke-29 Gereja GMIM Yerussalem Batukota, pada Minggu (08/12/23). Kehadiran Micler Lakat dalam ibadah tersebut mewakili Pemerintah Kota Manado, Walikota Andrei Angouw dan dr. Richard Sualang. Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey turut hadir bersama jajaran pejabat pratama Pemprov Sulut. 

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutannya merasa sangat bahagia dan terhormat dapat hadir di tengah-tengah keluarga besar gereja ini, pada momen yang penuh berkat, yaitu hari ulang tahun gereja.

 

“Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya untuk hadir di acara yang bersejarah ini,” ucap Gubernur Olly.

Gubernur juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus gereja yang telah mendukung penyelenggaraan acara ini, serta kepada jemaat yang telah meramaikan kegiatan ini.

“Mari kita sambut dengan bahagia ulang tahun gereja yang ke 29 ini, karena hari ini adalah milik kita semua,” ujarnya.

Kata dia, gereja ini telah menjadi tempat yang luar biasa bagi setiap orang dalam mencari kedamaian dan ketenangan jiwa. Disinilah kita belajar untuk saling membantu, menghargai, dan saling mendoakan satu sama lain.

“Gereja juga menjadi wadah bagi kita untuk mengembangkan kasih sayang, kepedulian, dan kebaikan,” imbuhnya.

Senada disampaikan oleh Sekda Micler CS Lakat, bahwa dengan pertambahan usia gereja, diharapkan semakin banyak orang yang akan menyadari bahwa hidup ini memiliki arti yang lebih dalam dari sekedar kesuksesan dan keuntungan materi.

“Kita semua perlu memahami bahwa kebahagiaan sesungguhnya tidak terletak pada harta benda yang kita miliki, tetapi pada hati yang tulus dan suci,” ujar Sekda.

Sekda juga mengajak kepada seluruh jemaat gereja, terutama kepada para pemimpinnya, untuk senantiasa melakukan inovasi dan perbaikan dalam pelayanan kepada sesama.

“Kiranya hari ulang tahun gereja ini menjadi semangat untuk terus menjadi tempat penyejuk dan perluasan kebaikan bagi seluruh umat manusia,” imbuhnya.

“Satu lagi, saya ingin mengucapkan selamat ulang tahun kepada gereja ini, semoga selalu terus berkembang dan memberikan manfaat bagi jemaat yang mengandalkannya. Terima kasih,” ucap Lakat.

Turut hadir dalam ibadah ini yaitu para Pdt yang pernah melayani, Ketua BPMJ dan Pelsus GMIM Yerussalem, Anggota DPRD Kota dan Provinsi, Camat Malalayang, Lurah dan para Ketua lingkungan serta panitia pembangunan gedung gereja serta seluruh anggota Jemaat Yerussalem Batukota.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *