Terkait Toleransi di Manado, Begini Kata Walikota Angouw

Headline, Manado858 Dilihat

Manado, Sumber Berita ID – Walikota Manado Andrei Angouw menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) dan evaluasi bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Manado, bertempat di Graha Religi Manado, Kamis (07/12/2023). 

Walikota dalam arahannya, berharap ada program-program yang baik dari FKUB dalam rangka keamanan dan kenyamanan Kota Manado.

“FKUB harus ada program-program, baik untuk toleransi maupun dalam kaitan dengan keamanan dan kenyaman warga masyarakat dalam semangat toleransi yang tinggi. Nilai-nilai yang sangat baik ini harus terus di promosikan lewat kegiatan-kegiatan lintas agama,” kata Walikota.

Menyinggung soal keamanan, walikota berharap kepada masyarakat untuk selalu bijak dan tidak terprovokasi.

“Kita jangan membuat kegiatan-kegiatan yang sifatnya provokasi, harus bijak agar ketenteraman warga tidak terganggu, ” tukasnya.

 

Walikota juga berharap, para tokoh agama dan tokoh masyarakat agar bisa mensosialisasikan terus kerukunan dan keharmonisan dalam beragama.

“Torang selalu mempromosikan soal kerukunan, mempromosikan soal toleransi ditengah masyarakat,” tutup Walikota.

Hadir dalam pertemuan Ketua FKUB Kota Manado Pdt Jani Lompoliu S.Th, bersama pimpinan FKUB Kota Manado, Ketua BKSAUA Kota Manado Pdt. Judi Tunari M.Teol, Ketua FPK Bryan Waleleng S.H Pimpinan FKDM, Asisten I Julises Oehlers S.H, Kabag Kesra Drs. Otniel Tewal M.Si, Kesbangpol dari Kantor Agama Kota Manado serta tokoh agama dari perwakilan enam Agama yang ada.(don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *