Jean Sumilat Wakili PDI Perjuangan Manado Pada Pameran Pangan Plus 2023

Headline, Nasional, Pentas1056 Dilihat

Jakarta, Sumber Berita ID – Anggota Fraksi PDI Perjuangan Manado, Ir. Jean Sumilat menjadi salah satu peserta pada Pameran Pangan Plus 2023, sekaligus menjadi ketua koordinator provinsi Sulawesi Utara yang ikut dalam pameran tersebut. 

Pameran ini merupakan bagian dari acara Rakernas IV, Rakernas dilaksanakan di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat,Jumat (29/09).

Produk Kerajinan Kelapa dan turunannya, Ikan Roa, minuman cap tikus, muncul dalam Pameran Pangan Plus 2023 Dalam Rakernas IV Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Legislator dari dapil Sario – Malalayang ini mengatakan, beragam produk kerajinan dan makanan ciri khas yang ada seperti produk kerajinan turunan dari kelapa sampai olahan makanan ikan Roa dan lainnya.

‘’Ini Ciri Khasnya Sulawesi Utara, turunannya dari pohon Kelapa, dan diolah menjadi sebuah kerajinan yang memiliki nilai jual, berikutnya ada juga yang olahan ikan yang menjadi makanan ciri khas dari Sulawesi utara yaitu ikan Roa’’

Ir Jean Sumilat saat diwawancarai oleh salah satu stasiun TV Nasional, di stand pameran. (ist)

Sumilat juga berbicara mengenai banyaknya potensi – potensi yang ada di Sulawesi utara yang perlu kita explore lagi.

Ini menunjukkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ingin menjadi motor penggerak percepatan membangun kedaulatan pangan.

“Pameran ini mempertontonkan beragam potensi pangan dari masing-masing daerah Indonesia yang bisa menjadi produk pangan unggulan dalam membantu dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Sumilat.

Stand Sulawesi utara dalam pameran ini hadir dengan beragam potensi yang bisa dijadikan contoh para penggiat UMKM untuk berekreasi, beragam produk baik kerajinan dan makanan ciri khas yang ada ditampilkan seperti produk kerajinan turunan dari kelapa sampai olahan makanan seperti ikan Roa dan lainnya.(don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *