Turun Lapangan, Walikota dan Dirut PDAM Cek IPA di Lotta, Krida dan Teling

Headline, Manado349 Dilihat

Manado, Sumber Berita ID – Walikota Manado Andrei Angouw bersama Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum Manado (PDAM) Wanua Wenang, Meiky Taliwuna melakukan pengecekan Instalasi Pengelolaan Air (IPA) di sejumlah titik, pada Rabu (13/09/2023) pagi.

Terpantau, rombongan menuju Lotta Pineleng untuk melihat IPA milik PDAM Wanua Wenang Manado.

Berbagai hal teknis mengenai penggunaan pipa dan instalasi lainnya ditanyakan Walikota Andrei Angouw kepada operator lapangan.

Menurut walikota, hal tersebut penting untuk diketahui karena menyangkut anggaran dan peruntukan.

Selesai dari IPA Lotta, Walikota dan tim menuju jalan Krida Malalayang dan IPA Teling. Seperti halnya di Lotta, Walikota bertanya sampai hal-hal teknis dan mendapat penjelasan konkrit dari Dirut PDAM.

“Kami ikut menjelaskan kepada Pak Walikota berbagai hal, baik secara umum maupun teknis soal pengelolaan air bersih disini ini termasuk distribusinya,” ujar Dirut PDAM, Meiky Taliwuna.

Waliktoa mengatakan, operasional IPA dan jaringan pipa sangat penting diketahui kondisinya. Mengingat suplai air bersih ke rumah warga harus terjaga kualitasnya.

 

“Operasionalisasi IPA serta konektivitas jaringan-jaringan pipa yang ada di Kota Manado terutama suplai harus terjaga dengan baik. Warga memerlukan air bersih dan kita yang menyediakannya harus dengan kondisi terbaik kepada masyarakat, ” ujar walikota.

 

Dirut Meiky pun mengaku akan berupaya untuk menjadikan PDAM Wanua Wenang sebagai lembaga pelayanan air bersih yang profesional dan membanggakan bagi masyarakat Manado dalam rangka pengadaan air bersih.

“Oleh sebab itu segala sesuatu sudah banyak diperbaiki baik infrastruktur kantor, manajemen, serta tentunya infratruktur jaringan pipa air yang nantinya akan melayani masyarakat. Semua hal ini telah dilakukan perbaikan sesuai dengan kemampuan sumberdaya yang ada di PDAM Wanua Wenang termasuk kapasitas personil dan keuangan yang tersedia,” kata Taliwuna. (don)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *