Peduli Lingkungan, BRI Tanam Ribuan Pohon

Ekonomi, Headline323 Dilihat

Sumber Berita ID – BRI terus menanam ribuan pohon, yang dilakukan di berbagai daerah. Seperti menanam 10.000 bibit mangrove, di Kecamatan Muaragembong Kabupaten Bekasi Jawa Barat. Di Banyumas ribuan pohon kopi juga telah di tanam oleh BRI, kini BRI kembali hadir melalui Program BRI Peduli Grow & Green melakukan penanaman 2.500 bibit durian di Berau, Kalimantan Timur.

 

Dalam keterangan pres yang diterima oleh RRI Purwokerto Selasa (27/6/2023) BRI berkolaborasi dengan Yayasan Bakau Manfaat Universal menyalurkan bantuan 2.500 bibit pohon durian bagi para petani di Kampung Tanjung Barat, Kecamatan Biduk-biduk, Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur.

Sekretaris Kelompok Tani Berkah Usaha Sejahtera Samsul Bahri mengatakan sangat senang, BRI menanam ribuan pohon durian di tempatnya. Karena dalam program ini BRI, tidah hanya menanam tapi juga melakukan pemiliharaan termasuk jika ada tanaman yang mati maka akan dilakukan pergantian tanaman.

“Ini merupakan program pertama dari BRI buat kami. Kami sangat sangat senang sekali,” ungkap Samsul Bahri.

Wakil Direktur Utama BRI, Catur Budi Harto mengungkapkan bahwa melalui aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR), BRI secara konsisten terus mendukung dan merealisasikan prinsip Environmental, Social, dan Governance (ESG).

Program BRI Peduli Grow & Green merupakan program jangka panjang tanaman selama jangka waktu empat tahun. Kelompok tani bertugas mempersiapkan lahan, penanaman, monitoring hingga pendataan perkembangan pohon.

Hingga akhirnya saat pohon berbuah dapat dimanfaatkan hasilnya untuk menignkatkan kesejahteraan masyarakat. Sedangkan anggota kelompok tani hanya mempersiapkan lahan yang akan menjadi tempat penanaman.

“Program ini juga merupakan komitmen kami dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan sekaligus meningkatkan pemberdayaan terhadap masyarakat dengan tanaman produktif”, ungkap Catur. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *