Seleksi Paskibraka Manado Tanpa Masalah, Wawali Sualang Apresiasi Tim Seleksi dan Pembina

Headline, Manado1168 Dilihat

Manado, Sumber Berita ID – Wakil Walikota (Wawali) Manado, dr. Richard Sualang menghadiri Upacara Penutupan Seleksi Paskibraka tingkat Kota Manado tahun 2023, bertempat di ruang serba guna Kantor Walikota Manado, Rabu (24/05/2023).

Acara diawali dengan pembacaan laporan kegiatan oleh ketua panitia seleksi, Micler Lakat.

Dalam sambutannya, Wawali Sualang mengapresiasi tim seleksi dan pembina yang telah melakukan seleksi kepada calon Paskibraka dengan baik.

“Proses seleksi Paskibraka di Kota Manado semakin baik dari tahun ke tahun. Apalagi di seleksi dengan menggunakan sistem online. Itu memberkkan rasa kemudahan dan kelancaran dalam seleksi. Kita menyesuaikan perkembangan zaman,” kata Sualang.

Dia juga menekankan akan pentingnya materi penguatan Ideologi Pancasila yang didapat para anggota Calon Paskibraka dalam proses seleksi.

“Penguatan ideologi pancasila merupakan harapan kami. Mencintai ideologi pancasila, nantinya bisa diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” katanya kembali.

Dalam kegiatan tersebut diumumkan pula peserta Calon Paskibraka yang diutus ke tingkat provinsi dan lulus tes tingkat nasional.

“Kita patut berbangga ada utusan dari Manado ke tingkat provinsi dan bahkan di utus ke pusat Jakarta. Ini capaian yang luar biasa dari tim seleksi dan tim pembina. ini tugas mulia dan membanggakan. Semoga menjadi teladan dari adik kelas kalian, dan dalam lingkungan sekolah dan dalam bermasyarakat,” tutupnya.

Diketahui, nama Kezia Ziva Varzea Kamu, Calon Paskibaraka (Capas) utusan Kota Manado tahun 2023 binaan Badan Kesbangpol Kota Manado, terpilih menjadi utusan Sulut ke Paskibaka tingkat nasional.(don)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *