Pena Marlon Lumansik, Wakili Generasi Milenial dalam Konstelasi Pilcaleg

Headline, Manado, Politik990 Dilihat

Manado, Sumber Berita ID – Nama Marlon Lumansik, ST saat ini sedang santer dibicarakan, setelah dirinya masuk dalam line up Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari PDI Perjuangan Kota Manado. Walaupun masih tergolong muda, namun sejumlah organisasi yang dipegangnya menjadikannya sosok yang patut diperhitungkan di dapil Wenang-Wanea.

Dirinya pernah mengawal kemenangan Andrei Angouw dan dr. Richard Sualang (AARS) lewat Relawan Militan Ungu Muda for AARS & ODSK dan Relawan Sahabat Marlon Lumansik (SML) for AARS & ODSK, pada pilkada lalu.

Organisasi kepemudaan pun dipercayakan pada pria berambut cepak ini. Sebut saja, Ketua Karang Taruna Kelurahan Bumi Beringin, Ketua Karang Taruna Kecamatan Wenang, hingga Wakil Ketua Karang Taruna Manado.

Muda dan enerjik, selalu ditampilkan pria kelahiran Minahasa tahun 1984 ini, ketika dirinya melakukan pekerjaan sebagai seorang penatua gereja. Pena Marlon atau Ka Alon (sapaan akrab dalam pelayanan) semakin segani para generasi muda (milenial) ketika dirinya terpilih sebagai Penatua Remaja GMIM Maranatha Kuhun, Ketua Remaja Wilayah Manado Titiwungen, Wakil Ketua Remaja Rayon 2 Manado, dan Komandan Panji Yosua GMIM Maranatha Kuhun.

Tak sampai disitu, dirinya juga masuk dalam jajaran kepengurusan PDI Perjuangan. Pena Marlon pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Ranting Bumber Tahun 2005-2010. Dan saat ini dirinya menjabat sebagai Wakil Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Wenang Tahun 2019 -2024.

Pernah masuk dalam struktural partai sejak masih belia, tak lepas dari peran orang tuanya yang merupakan kader PDI Perjuangan.

Dirinya mengungkapkan alasan dirinya untuk ikut dalam konstelasi Pilcaleg tahun 2024 ini semata-mata karena kecintaannya kepada partai yang selalu memperjuangkan kepentingan rakyat.

“Karena PDI Perjuangan adalah partai wong cilik, partai yang selalu mementingkan rakyatnya. Lagi pula saya terlahir dari keluarga dan lingkungan pejuang-pejuang partai dalam hal ini PDI Perjuangan. Sehingga, sudah tertanam rasa idealisme ke partai dalam pikiran dan hati saya,” kata Marlon yang juga Ketua DPD Manado LSM adat Mina’esa Tou Indonesia (MTI), pada Selasa (16/05/2023).

Dirinya termotivasi ketika mendapatkan tugas dari partai untuk berjuang dalam pertarungan Pilcaleg nanti.

“Mengamankan dan menjalankan tri tugas DPR dalam hal ini legislasi, anggaran dan pengawasan. Dan dengan begitu, saya yakin bisa mewujudkan harapan untuk mensejahterakan rakyat,” ungkapnya.(don)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *