Besok PDI Perjuangan Manado Daftarkan Caleg ke KPU, Ada Parade Kebudayaan

Headline, Manado, Politik1233 Dilihat

Manado, Sumber Berita ID – Besok, Kamis (10/05/2023), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Manado akan mendaftarkan para peserta Calon Legislatif (Caleg) ke KPU.

Ada hal menarik yang sudah dipersiapkan panitia untuk mengisi acara pendaftaran ke KPU tersebut. Rupanya, DPP PDI Perjuangan telah menginstruksikan kepada seluruh pimpinan partai daerah, agar proses pendaftaran ke KPU dibuat dengan mengedepankan semangat kebhinekaan dan nasionalisme.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Manado, dr. Richard Sualang menyatakan siap melaksanakan instruktur DPP tersebut.

“Sesuai instruksi dari DPP, dalam pendaftaran caleg besok, Kamis (11/05), ada parade budaya masing-masing daerah. Kita sudah siapkan semuanya. Kita harus solid dan satu komando,” ucap Sualang yang juga Wakil Walikota Manado itu.

Ditempat yang berbeda, ketua panitia kegiatan, Astrid Kumentas mengatakan, tujuan dari diadakannya kegiatan parade budaya pada saat pendaftaran caleg di KPU adalah untuk menggelorakan semangat kebhinekaan dan nasionalisme dalam perhelatan pesta demokrasi.

“Tujuannya untuk menggelorakan semangat kebhinekaan dan nasionalisme dalam perhelatan pesta demokrasi juga untuk menegaskan bahwa PDI Perjuangan sebagai partai ideologis konsisten mewujudkan Trisakti Bung Karno, yaitu berdaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomi dan berkepribadian dalam budaya,” ujar Kumentas yang adalah Wakil Ketua DPC bidang ideologi.

Kumentas mengungkapkan, untuk acara pendaftaran pada besok hari akan di dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Besok 11 Mei 2023, PDI Perjuangan se-Indonesia serentak akan mendaftar ke KPU dengan mengangkat budaya lokal masing masing daerah,” tutup Kumentas.

Dari informasi yang didapatkan, sejumlah parade kebudayaan telah disiapkan panitia, diantaranya musik bambu, Hadrah, Barongsai, Tari Tetengkoran, Tari Kabela, Kabasaran Bantik, Marching Band, dan lain sebagainya.(don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *