Walikota Andrei Angouw Ikuti Dialog Tentang Penataan Kota pada Sesi Siaran RRI

Info553 Dilihat

Manado, Sumber Berita ID – Walikota Manado Andrei Angouw, pada Jumat (24/03/2023) mengisi acara siaran “FORUM KAWANUA” yang diadakan oleh RRI Manado.

Siaran Forum Kawanua yang dipandu oleh Rendi Kojansouw, kali ini mengambil topik “Kota Manado Saat Ini” dengan narasumber; Walikota Manado, Prof. Dr. Ir. Janny Kuses M.Sc sebagai Pemerhati Lingkungan Perkotaan serta Pdt. Judi Tunari M.Teol Ketua BKSAUA Manado.

Perbincangan dalam dialog ini diawali dengan pertanyaan terkait hal yang tengah, telah dan terus dilakukan untuk menjadikan Kota Manado maju dan sejahtera. Walikota menyampaikan bahwa pembangunan akan terus dilakukan, dan diharapkan dapat semakin lebih baik ke depannya. Walikota memaparkan berbagai program yang sudah dilaksanakan serta program lainnya yang akan diwujudkan selanjutnya.

Berbagai program yang telah dan sedang dilakukan disampaikan Walikota, mulai penataan infrastruktur kota seperti penataan pemukiman, perbaikan jalan-jalan, normalisasi anak sungai, perbaikan drainase, pembuatan pedestrian, penataan pasar, serta formula dan mekanisme penanganan sampah di Kota Manado, antisipasi banjir dan lain sebagainya.

Bagi Angouw, pekerjaan rumah terbesar yang akan terus dibenahi di Kota Manado saat ini adalah masalah kebersihan dan sampah.

“Masalah kebersihan Ini adalah tugas yang harus kita dilaksanakan. That’s our job,” kata Walikota.

Walikota menambahkan bahwa, saat ini pemerintah juga sedang gencar untuk menindak para pelanggar Tindak Pidana Ringan (Tipiring).

Wali Kota berharap penataan Kota Manado ke arah yang lebih baik, estetik dan bersih mendapat dukungan berbagai pihak, tokoh masyarakat, tokoh agama serta stake holders pembangunan lainnya. Soal sampah bagi Wali Kota harus dibangun kesadaran agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan.

Walikota juga memaparkan Kondisi ekonomi Kota Manado serta solusi-solusi yang akan dilakukan untuk mendorong ekonomi masyarakat. Dalam interaktif dengan warga masyarakat yang bertanya berbagai hal ditanggapi Wali Kota dengan baik. Wali Kota ikut menjelaskan soal pemanfaatan BPJS, dana lansia dan dana sosial lainnya serta siapa yang berhak mendapatkannya. (lipsus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *