Membanggakan, Rita Tamuntuan Jadi Pembicara di Forum PBB

Headline461 Dilihat

Amerika, Sumber Berita ID – Perempuan asal Sulawesi Utara kembali membuat gebrakan dengan menjadi pembicara di forum internasional sekelas Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Wanita kebanggaan masyarakat Sulawesi Utara itu bernama, Ir. Rita Maya Tamuntuan (RMT) menjadi pembicara dalam peringatan Hari Perempuan Internasional atau Internasional Women’s Day (IWD) 2023 di CRA, Markas Besar Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB), Rabu (08/03/2/2023).

Istri tercinta Gubernur Olly Dondokambey ini, Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan yang juga Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Sulut tak hanya membanggakan Perempuan Sulut, tapi membanggakan pula wanita Indonesia, menjadi pembicara ke-4 sesudah Martina Rogato Delagasi W20 Taly.

Mengambil tema Inovasi dan Perubahan Teknologi dan Pendidikan di Era Digital Untuk Mencapai Kesetaraan Gender dan Pemberdayaan Perempuan Untuk Semua Wanita dan Anak Perempuan. Dalam bahasa Inggris, Ibu Rita Tamuntuan didampingi Kepala Dinas P3A Provinsi Sulut dr Kartika Devi Tanos Mars, memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih dalam kesempatan tersebut diberikan kesempatan berbagi program keberadaan Indonesia, Sulawesi Utara.

Rita Tamuntuan juga menjelaskan program yang sudah dilaksanakan di Sulut dalam dua tahun belakangan, dalam rangka kesetaraan gender di bidang ekonomi dan mendapatkan manfaat digital.

“Bantuan yang diberikan berupa pelatihan ketrampilan (masak, salon, jahit, hidroponik) pelatihan penggunaan digital untuk pemasaran produk, pemberian peralatan, dan bantuan dana pinjaman tanpa anggunan,” ungkap Rita Tamuntuan.

Diketahui, program tersebut diprakarsai oleh Kepala Dinas P3A Provinsi Sulut dr Kartika Devi Tanos Mars, kerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Infokom dan Bank SulutGo.

Dengan target perempuan sebagai kepala rumah tangga, perempuan prasejahtera dan perempuan penyintas bencana dan kekerasan.(don/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *